STQH ke XXVI Tingkat Kabupaten Bolsel Resmi Dibuka

0
12

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bupati H. Iskandar Kamaru SPt didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke – XXVI Tingkat Kabupaten BolselnTahun 2021.

Kegiatan yang digelar dihalaman kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolsel resmi dibuka oleh Bupati H. Iskandar Kamaru SPt didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan Pengukuhan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bolsel.

Bupati dalam sambutannya mengingatkan kepada semua akan pentingnya pembinaan dan tindak lanjut dari kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, sejauh mana perhatian kita dalam membimbing keluarga terdekat khususnya anak-anak untuk semakin dekat dengan Al Quran.

Lanjut, Bupati minta adanya sinergitas antara pengurus LPTQ, bapak dan ibu camat, serta kepala-kepala KUA dalam membina sampai mengirim peserta ke tingkat kabupaten.


“Saat ini kita telah berada di bulan sya’ban dan akan segera memasuki bulan ramadhan, jadi mari semua berintrospeksi diri, bersama mempererat hubungan kita dengan Al Quran dan menjadi pribadi yang lebih baik, dengan berpedoman pada Al Quran dan Hadits” harap Bupati.

Sementara terkait FKUB, Bupati menyebut ini merupakan salah satu wadah untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan kita mengenai konflik sosial dan agama.

“Walau bolsel sendiri dikenal sebagai daerah rukun serta jauh dari kerawanan sosial kehadiran FKUB dipandang strategis bagi peningkatan kesadaran masyarakat untuk mencapai visi Kabupaten Bolsel yang bersatu, berdaulat, mandiri, sejahtera, dan berkepribadian dengan semangat gotong royong yang berdasarkan Pancasila,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua dan anggota DPRD Kab. Bolsel, Forkopimda, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki, Kepala Kantor Kemenag Bolsel, Ketua MUI Bolsel, Ketua dan pengurus FKUB yg dilantik, Ketua LPTQ Bolsel, pimpinan perangkat daerah, camat dan sangadi se-Kab Bolsel. (Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.