Tertibkan Antrian Berlawanan Arah di SPBU Matali, Kasatlantas : Kami Akan Berikan Sanksi Tegas Jika Masih Melanggar

0
400

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM -Satlantas Polres Kotamobagu menertibkan antrian kendaraan berlawanan arah di areal SPBU Matali, Rabu (18/03/2021) kemarin.

Menurut Kasatlantas AKP. Novita Cotra Mega Restika, SIK, penertiban ini dilakukan karena pihaknya sudah menerima banyak keluhan masyarakat.

“Antrian berlawanan arah kendaraan yang mengisi BBM jenis Solar di SPBU Matali sudah menimbulkan keresahan Masyarakat pengguna jalan, dari arah Matali menuju Sinindian,” sebutnya.

Baca : Antrian Lawan Arah SPBU Matali Bahayakan Nyawa Pengguna Jalan

Pun demikian, pihaknya telah mengingatkan pihak SPBU, untuk dapat melakukan pengaturan jalur pengisian BBM agar tidak menimbulkan kemacetan dan bahkan kecelakaan lalu lintas.

“Bagitu juga dengan pengendara yang kumabal dan masih melakukan antrian berlawanan arah, maka kami tak segan – segan memberikan sanksi tegas,” pungkasnya.

Diketahui, sebelumnya, salah satu pengguna jalan mengeluhkan antrian berlawanan arah di areal SPBU Matali, dikarenakan dirinya nyaris tabrakan.

“Saya dari arah Matali menuju Sinindian, tepat di depan Bank Sulut Sinindian, ada mobil truk melambung lawan arah untuk masuk antrian, saya kaget. Untungnya masih bisa menghindar,” Keluh pengguna jalan yang berprofesi sebagai wartawan itu.

Hal ini juga telah mendapat sorotan tegas dari Wakil Ketua DPRD Kotamobagu Syarif Mokodongan, ia meminta pengelola SPBU Matali, agar segera memperbaiki manajemen antrian.

“Ini sudah mengancam nyawa pengguna jalan, kami minta pengelola agar berkonsultasi dengan dinas perhubungan untuk memperbaiki sistem antrian yang ada. Jangan sampai nanti ada hal yang tidak diinginkan terjadi, apalagi sampai mengancam nyawa pengguna jalan,” tegas Syarif.

(Tim Detotabuan)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.