Bimtek DPRD Bolmong Sukses Digelar

0
44
Pembukaan Bimtek DPRD Bolmong. (Foto: Ist)

ADVETORIAL

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek), di Hotel Mercure Hotel Tateli.

Bimtek yang diikuti sebanyak 25 anggota DPRD Bolmong itu digelar, bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan wawasan dalam tugas sebagai wakil rakyat di Kabupaten Bolmong.

Kegiatan yang mengambil tema “RPJMD, RKPD, LKPJ dan Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah” itu berlangsung sukses dan melibatkan Domus Political Indonesia salah satu lembaga konsultan politik.

Dibuka langsung Wakil Bupati Bolmong Yanny R. Tuuk dan didampingi Ketua DPRD Welty Komaling, Wakil Ketua Sukron Mamonto, serta Sekretaris Dewan Yarlis A Hatam.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan kiranya Bimtek yang digelar oleh DPRD Bolmong ini, dapat menambah pengetahuan mengenai RPJMD, RKPD, LKPJ dan pedemoan teknis pengelolaan keuangan.

“Berharap dapat memberikan pemahaman dan penjelasan yang lebih rinci lagi mengenai materi Bimtek dan semakin menambah pengetahun individu, dalam rangka penguatan kapasitas dan kompetensi sumber daya manuasia selaku anggota DPRD,” harap Wabup.

Sementara itu Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dalam sambutannya menyampaikan harapan agar setiap materi dapat diserap dengan baik oleh semua anggota DPRD Bolmong. “Tentunya kami berharap semua materi dapat di serap oleh semua anggota DPRD untuk dijabarkan pada tugas kita,” Ucap Welty.

Dirinya juga mengapresiasi Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, yang telah hadir dalam kegiatan Bimtek DPRD Bolmong tersebut. “Apresiasi kepada Pemkab Bolmong, yang telah dihadiri oleh Wakil Bupati Bolmong Yanny R. Tuuk,” ucapnya.

Disisi lain Sekretaris Dewan (Sekwan) Yarlis A. Hatam menjelaskan, Bimtek ini sangat penting bagi anggota DPRD. “Materi yang di sampaikan dalam Bimtek ini sangat penting, mulai dari RPJMD, RKPD, LKPJ dan PP 12 Tahun 2019 menyangkut pengelolaan keuangan daerah. Dalam PP ini dibahas kewenangan Kepala Daerah, tugas Sekretaris Daerah, hingga Kepala OPD. Dibahas juga mengenai penyusunan APBD,” jelasnya.

Ditambahkan, kegiatan ini dihadiri oleh semua fraksi yang ada di DPRD Bolmong.Terkecuali Fraksi PKS yang saat ini dalam kegiatan partai. “Ya, Bintek telah dilaksanakan, dan itu dimulai dari tanggal 8-11 April,” tutupnya. (Ind/Adve)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.