Dihadapan Pimpinan dan Anggota DPRD, Bupati Bolsel Paparkan Ranwal RPJMD 2021-2026

0
40

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bupati H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri Rapat Paripurna Tahap I, dalam rangka Penyampaian Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bolsel Tahun 2021-2026 yang digelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD, Kompleks Perkantoran Panango, Jumat (30/04/2021) tadi

Dalam pengantarnya, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt menegaskan bahwa Ranwal RPJMD Kabupaten Bolsel tahun 2021-2026 telah diawali dengan pelaksanaan konsultasi publik yang melibatkan semua stakeholder pembangunan.

“Ranwal RPJMD ini telah memuat visi pasangan BERKAH yaitu Terwujudnya Kabupaten Bolsel yang Bersatu, Berdaulat, Mandiri, Sejahtera, dan Berkepribadian dengan Semangat Gotong royong yang Berdasarkan Pancasila dengan lima misinya dengan berfokus pada 11 Program Prioritas Daerah,” sebutnya.

Adapun 11 program prioritas daerah meliputi, Program Peningkatan Mutu dan Kualitas Pendidikan, Program Pelayanan Kesehatan, Program Peningkatan Sektor Pertanian, Program Peningkatan Sektor Perikanan dan Kelautan, Program Peningkatan Sektor UMKM, Program Peningkatan Sektor Pariwisata, Program Pembangunan Infrastruktur, Program Perlindungan Sosial, Program Pelestarian Lingkungan Hidup, Program Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan dan Program Peningkatan Ketahanan Pangan.

Dalam rapat paripurna ini, tiga fraksi di DPRD Kabupaten Bolsel masing-masing Fraksi Trisakti, Fraksi Gerakan Golkar dan Fraksi Restorasi Persatuan Kebangkitan menerima dan menyetujui Ranwal RPJMD Bolsel tahun 2021-2026 untuk dibahas pada tahapan selanjutnya.

Turut hadir dalam paripurna tersebut, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, para Asisten, Kepala perangkat daerah, para camat dan sangadi serta ASN. (**)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.