Pemdes Mokoditek 1 Salurkan BLT DD Tahap Satu

0
50

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Desa Mokoditek I Kecamatan Bolangitang Timur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahap 1 bulan Januari kepada 93 Kepala Keluarga (KK) bertempat di Balai Desa setempat Kamis (15/04/2021) tadi.

Kepala Desa (Sangadi/red) Teodora Langitan Katuhu Spd.k mengatakan, total anggaran BLT DD tahap 1 di bulan Januari ini berjumlah 27.900.000 yang bersumber dari (DD) Dana desa di salurkan kepada 93 kepala penemrima manfaat (KPM) puji tuhan sudah bisa kami salurkan pada hari ini.

Katuhu mengatakan perlu kami sampaikan bahwa BLT DD di tahun 2021 ini berbeda dengan tahun kemarin tahun ini untuk penerimaanya 12 bulan,jadi dari bulan Januari sampai bulan Desember dan untuk besarnya untuk per (KPM) 300.000.

“Dan untuk penerima juga pada tahun ini ada resafel,perubahan berbeda dengan tahun kemarin yang menerima ada seratus KK lebih,tapi tahun ini tinggal 93 kepala rumah tangga (KK) dan ini sudah sesuai dengan aturan.

Lanjutnya dan perlu masyrakat mokoditek 1 ketahui ada yang tahun kemarin menerima BLT Pemda tahun ini juga sudah kita masukan ke penerima BLT DD
jangan di lihat dari besarannya karana bantuan ini adalah wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat “ucapnya.

“Harapan kami Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada tahap 1 ini semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat di tengah Pandami covid19 saat ini.

Lanjutnya juga kepada seluruh masyarakat agar selalu mengikuti imbauan Pemerintah baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Daerah dan Desa terkait protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan penyebaran virus covid19 selalu cuci tangan,memakai masker, jaga jarak dan untuk selalu berpola kehidupan yang sehat “tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua dan anggota BPD serta seluruh masyarakat penerima manfaat.

(Min)