Peringati Hari Buruh Sedunia, Besok DPC FSBSI akan Sambangi Sejumlah Perusahaan yang Ada di Bolmut

0
40

BOLMUT,DETOTABUAN – Memperingati Hari Buruh se-Dunia (May Day) tanggal 1 Mei 2021, Dewan Perwakilan Cabang Federasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (DPC FSBSI) Bolmut, akan melaksanakan sejumlah kegiatan, diantaranya menyambangi kantor kantor perusahaan yang ada di Bolmut.

Ketua DPC FSBSI Bolmut Syamsudin Olii mengatakan, giat besok adalah untuk memastikan, bahwa pemberian THR karyawan/Buruh pekerja telah atau akan di berikan 7 hari sebelum hari raya serta dibayarkan 100 persen atau sesuai kesepakatan antara pihak perusahan maupun karyawan.

Hal ini kata dia, sebagaimana edaran Menteri Tenaga Tenaga Ida Fauziah,” kata Olii, Jumat (30/04/2021) tadi.

Selain itu, jajaran DPC SBSI Bolmut besok juga akan melakukan audince dengan pemilik-pemilik perusahan, agar dapat menyerap aspirasi dua arah antara pihak perusahan, maupun buruh pekerja.

“Acara akan diakhiri dengan Buka Puasa Bersama pengurus DPC FSBSI Bolmut Bertempat di Kantor Sekertariat jalur dua Boroko Timur,” tambahnya.

Sementara itu, terkait poin poin tuntutan kepada pemerintah pada Hari Buruh besok, menurut Syamsudin, hanya ada 3 poin penting.

“Pertama, meminta Pembatalan UU 11 tahun 202O (OmniBuslow) tentang Cipta kerja, selanjutnya neminta pemerintah untuk pengawasan dan sanksi atas Perusahan perusahan yang tidak membayarkan THR dan yang terkahir, menuntut agar Agar Peningkatan SDM pendidikan Buruh Pekerja di laksanakan secara formal,” pungkasnya.

(Min)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.