Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana, Ini 6 Hal yang Disampaikan Wakil Bupati Bolsel

0
36

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Wabup Deddy Abdul Hamid pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Tahun 2021 yang dilaksanakan di Lapangan Futsal Alun-alun Molibagu, Rabu (21/04/2021).

Apel yang digelar serentak di seluruh wilayah Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulut ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dan peningkatan kewaspadaan terhadap potensi cuaca ekstrim yang diprediksi dapat menyebabkan terjadinya bencana alam.

Wabup Deddy Abdul Hamid dalam arahannya menyebut Bencana alam Hydrometeorologi merupakan bencana alam yang terjadi karena dampak kerusakan lingkungan dimana ketika hujan lebat yang cukup lama bisa berakibat banjir, banjir bandang, dan tanah longsor seperti yang terjadi di Bolsel Tahun lalu.

“Ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian bersama, yang pertama menyiapkan mental dan fisik. Pastikan personil serta kelengkapan peralatan SAR telah memadai, selanjutnya Lakukan deteksi dini dengan memetakan wilayah rawan bencana serta Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan, dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas dilapangan,” ujarnya.

Selain itu, Wabup mengajak untuk Laksanakan sosialisasi yang maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat atas bahaya dan resiko serta langkah evakuasi saat terjadi bencana.

“Mantapkan kerja sama serta solidaritas dan sinergitas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan tugas mitigasi ini dan Tetap laksanakan dan patuhi protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu, Wabup menyerahkan hibah 1 unit mobil operasional jenis Toyota Hilux double kabin kepada Polres Bolsel.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, Forkopimda, personil TNI/Polri, pimpinan perangkat daerah dan ASN Pemkab Bolsel. (**)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.