Puncak Perayaan Paskah di Sulut Berjalan Aman, Gubernur : Ini Bukti Pemerintah Selalu Hadir Ditengah Masyarakat

0
23

Advertorial

GERAK CEPAT Pemerintah dalam mengantisipasi langkah teroris di Indonesia patutlah, mendapat Acungan Jempol, yang dengan sigap mampu mengidentifikasi dan bahkan Kewaspadaan dan Keamanannya terjamin sampai di Daerah.

Termasuk Daerah Sulut adalah salah satu Aset Potensial Indonesia yang di kenal dengan Kerukunan dan Toleransi Agamanya.

Susana Penjemputan Kapolri.

Hebatnya Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE mampu meminimalisir keresahan Umat dalam melakukan Ibadah Memperingati Jumat Agung dan Merayakan hari Raya Paskah
Sehingga Umat merasa terjaga, aman dan terlindungi.

Apalagi Kapolri ada di tengah-tengah Masyarakat untuk melihat situasi dan pengamanan menjelang Ibadah Paskah.

Kapolri saat berkunjung ke Gereja Katedral Manado

Kehadiran Kapolri penting, karena ada jaminan keamanan yang diungkapnya,
Patut di Apresiasi Kapolri, Gubernur, Wakil Gubernur, Forkopimda, Mampu Bersinergi, Berjalan bersama melihat dari dekat situasi dan kondisi yang ada di Gereja.

Inilah yang menjadikan Sulut Semakin besar di Mata Dunia karena dalam keragaman mampu menciptakan situasi yang kondusif. Bahkan Ibadah kamis Putih dengan Umat Katholik bersama Kapolri boleh berlangsung dengan Damai.

Gubernur Olly dan Wakil Gubernur yang tiada henti membuat masyarakat bangga dengan Kinerja Pemprov, selalu mengedepankan kepentingan Jemaat, Umat dan Masyarakat Sulut seutuhnya.

Gubernur Olly mengingatkan masyarakat, untuk tetap menjaga NKRI, menyatu dengan Pemuka Agama dan Tokoh masyarakat, Ormas, Pemuda,TNI POLRI dan Pemerintah

“Tetap Waspada agar Bidikan teroris tak mampu Menembus Sulawesi Utara Yang selalu mengandalkan Tuhan Yang Maha Kuasa,” sebutnya.

Menurut Olly, kedatangan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo ke Sulut merupakan bukti nyata kepedulian aparat keamanan bagi masyarakat Sulut yang hendak menjalankan peribadatan Paskah nanti.

“Komitmen aparat keamanan TNI/Polri begitu cinta dengan rakyat Sulut sehingga mereka melihat langsung perayaan keagamaan Tri Hari Suci mulai dari kamis putih bersama dengan perayaan jumat agung, dan Minggu Paskah” ucap Olly.

Kapolri mengatakan, kedatangannya ke Sulut adalah untuk memastikan perayaan Tri Hari Suci bagi umat Kristen dapat berjalan dengan baik.

“Kami ingin memastikan bahwa kegiatan perayaan mulai dari misa Kamis Putih, Jumat Agung, dan Minggu Paskah berjalan dengan baik,” katanya.

Kapolri juga meyakinkan kepada umat Kristiani Sulut, untuk tidak khawatir terkait perayaan peribadatan apalagi terganggu dengan peristiwa-peristiwa sebelumnya.

“Dan ini juga saya yakinkan kepada seluruh masyarakat khususnya umat Nasrani, tidak usah terganggu dengan peristiwa yang terjadi, peristiwa bom Makassar akan kita ungkap sampai tuntas,” bebernya.

Diketahui, pada hari pertama kedatangan (Kamis.red), Kapolri meninjau langsung pengamanan di Gereja Katolik Katedral Manado serta mengikuti perayaan Misa Kamis Putih bersama dengan umat Katolik Manado, usai mengikuti perayaan misa, di Gereja Katedral, Kapolri dan Gubernur melanjutkan pemantauan serupa di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Jemaat Paulus.

Turut hadir dalam pemantauan tersebut Pejabat Utama Mabes TNI dan Mabes Polri, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang dan para tokoh agama. (Adve/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.