Seleksi Penerimaan Anggota Polri, Kapolres Bolmong Minta Panitia, Peserta, dan Orang Tua Tak Lakukan KKN

0
98

 

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) AKBP Dr Nova Irone Surentu SH MH, memimpin langsung penandatanganan pakta Integritas, sekaligus pengambilan sumpah panitia, peserta dan orang tua pada seleksi penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2021, di Polres Bolmong, Pusian, Selasa, (13/04/2021).

Dalam sambutan Kapolres Bolmong menegaskan penerimaan calon anggota Polri tahun 2021 ini, dilakukan secara transparan, bersih, akuntabel dan humanis, dimana masyarakat secara terbuka untuk mengetahui setiap tahapan tes yang dilaksanakan.

“Ini dilakukan demi membentuk dan hasilkan karakter sumber daya manusia (SDM), Polri yang unggul dan kompetitif,” kata Kapolres perempuan pertama di Bolmong.

Ia mengatakan, untuk menentukan berdiri tegaknya organisasi Polri, maka dibutuhkan SDM Polri, agar organisasi Polri dapat terkelola dengan baik.

“Saya berharap panitia, peserta dan orang tua peserta seleksi mempunyai komitmen yang sama untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dan sifatnya Transparan setiap pelaksanaan,” tutur Kapolres.

Perlu diketahui, penandatanganan pakta Integritas dan pengambilan sumpah panitia, peserta dan orang tua pada seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2021 berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kabag Sumda Polres Bolmong Kompol Roy Mamahit , Panitia, perwakilan peserta calon Bintara dan Tamtama Polri 2021 serta orang tua yang terlibat seleksi. (Ind).