Terpilih Sebagai Anggota BPD Toruakat, Bobi Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat

0
94

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Toruakat, Kecamatan Dumoga Timur, Kabupaten Bolmong usai digelar.

Menariknya, salah satu anggota BPD Toruakat terpilih, adalah Jurnalis senior Bobi Korompot.

Kepada awak media, Bobi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Toruakat yang telah memilih dan mempercayakan dirinya sebagai anggota BPD Toruakat periode 2021-2027.

“Insha Allah, saya bisa membawa aspirasi masyarakat dan bekerja sama dengan pemerintah desa untuk toruakat lebih maju lagi,” ujarnya.

Selain itu, Bobi juga memberikan apresiasi kepada Panitia pemilihan BPD Toruakat yang sudah bekerja maksimal, sehingga pemilihan berlangsung aman dan lancar.

Sementara itu, salah satu warga Toruakat, Chili Damopolii mengucapkan selamat kepada 7 anggota BPD Toruakat terpilih.

Ia berharap, para anggota BPD ini, nantinya bisa mewujudkan pelayanan yang baik sebagai penyalur aspirasi masyarakat dan sebagai mitra kerja pemerintah desa dalam merancang, mengawasi pelaksanaan peraturan desa dan peraturan kepala desa menuju pemerintah yang transparan, mandiri, adil, makmur dan sejahtera Tanpa diskriminasi.

Terpisah,

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarat Desa (DPMD) Kabupaten Bolmong melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa Isnaidin Mamonto mengatakan, anggota BPD Terpilih selanjut tinggal menunggu SK pelantikan Bupati.

“Setelah ini, Panitia kemudian menyerahkan hasil pemilihan ke sangadi. Selanjutnya sangadi mengusulkan pengesahan calon terpilih ke Bupati melalui camat untuk proses peng SK an,” kata Isnaidin.

Diketahui, 7 anggota BPD Toruakat Terpilih ini, merupakan hasil seleksi dari 30 pelamar dari 6 Dusun. Selanjutnya, mereka yang terpilih, akan melakukan musyawarah untuk menentukan siapa yang menjabat sebagai Ketua BPD.

Berikut Nama – nama BPD Toruakat Terpilih :

Dusun 1. Junita Konjo
Dusun 2. Eike Sa’ada
Dusun 3. Heti Damopolii
Dusun 4. Iskandar. Kobandaha
Dusun 5. Hendrik Arunde
Dusun 6. Bobi Korompot
Perwakilan Gender. Mitawati Usup

Berikut Visi Misi Bobi Korompot ketika mencalonkan diri sebagai anggota BPD ;

Visi

Mewujudkan pelayanan yang baik sebagai penyalur aspirasi masyarakat dan sebagai mitra kerja Pemerintah Desa dalam merancang, mengawasi pelaksanaan peraturan desa dan peraturan kepala desa menuju pemerintahan yang trannsparan, mandiri, adil, makmur dan sejahtera tanpa diskriminasi gender.

Misi

Meningkatkan peran BPD dalam menggali, menampung, menghimpun dan menyalurkan aspirasi masyarakat dalam musyawarah pedukuhan dan musyawarah desa serta meningkatkan kerjasama yang baik dalam penyelenggaraan pemerintah desa, Meningkatkan kearifan dan potensi lokal untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

(Tio)