Usulkan Pembangunan SPBU dan SPBN ke Kementerian ESDM, Ini Tiga Lokasi yang Disiapkan Pemda Bolsel

0
159

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, SPt melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI di Jakarta yang diterima langsung oleh Direktur Pembinaan Usaha Hilir, Dra. Soerjaningsih, M.K.K.K, Rabu (07/04/2021) tadi.

Dalam kesempatan ini, Bupati melakukan Audiensi terkait tindaklanjut Usulan Proposal Pembangunan Stadiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU/Pertamina) dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) Penyalur BBM Satu Harga, di Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM.

Menurut Bupati, Kabupaten Bolsel masih membutuhkan sentuhan pembangunan infrastruktur berupa Pertamina dan Pertashop dengan BBM satu harga.

“Mengingat laju pertumbuhan penduduk diatas rata-rata 1,45%, dengan kepadatan lalulintas yang sangat signifikan melalui jalur Trans Sulawesi lintas selatan yang merupakan salah satu alternatif jalur perdagangan yang menghubungkan Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo,” ujar Bupati.

Usulan lokasi pembangunan Pertamina itu lanjut Bupati, dibagi di 3 titik Kecamatan yaitu Desa Momalia 1, Mataindo dan Nunuka Raya dan lokasi pembangunan Pertashop di 3 titik kecamatan juga yaitu Desa Pinolosian, Duminanga dan Dumagin B.

“Pemerintah daerah sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan,” ujarnya.

Turut mendampingi, Kabag Ekonomi dan SDA, Kabag Prokopim serta Kasubbag Pembinaan BUMD dan BLUD. (**)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.