Bappeda Bolmong Presentasekan Sejumlah Indikator Dalam Sensanitasional Award 2021

0
32

 

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengikuti Sensanitasional Award tahun 2021.

Kegiatan berlangsung di di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Senin (24/05/2021) itu, Pemkab Bolmong bersama 14 Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara (Sulut) mengikuti kegiatan itu.

Berdasarkan peraturan gubernur (Pergub) nomor 25 tahun 2017 tentang Roadmap Sanitasi Sulut tahun 2016-2021, Kabupaten/Kota nantinya akan diberikan penghargaan jika terbaik dalam pembangunan sanitasi.

Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Bolmong Winci Mokorimban,pihaknya menghadiri lasngung dan ikut mempresentasekan sejumlah indikator.

Indikator yang dipesentasekan itu kata dia, nantinya akan dinilai kelompok kerja air minum dan sanitasi Sulut sebagai tim penilai penganugerahan Sulut Sensanitasional Award tahun 2021.

“Sebagai peserta, Bappeda Kabupaten Bolmong diundang untuk mempresentasikan indikator yang akan dinilai,” ungkap Winci, saat mendampingi Kepala Bappeda Bolmong Taufik Mokoginta.

Lanjutnya, ada dua indikator yang dinilai, yakni indikator penilaian sektor persampahan, dan sektor air limbah domestik.

“Masing-masing indikator diberikan penilaian terkait implementasi fisik, pendanaan, regulasi, advokasi dan prohisan, kelembagaan, Monev serta inovasi daerah. Kita juga dimintakan beberapa dokumen lain yang juga menjadi bagian penilaian dan ikut dipresentasikan,” ujar Winci.

Sekadar diketahui, dalam presentase itu dihadiri oleh tim pokja air minum dan sanitasi Kabupaten Bolmong, diantaranya Kepala Dinas PUPR Channy Wayong, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yahya Fasa, Kepala Dinkes Erman Paputungan dan tem Pokja kabupaten serta unsur Bappeda Provinsi. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.