DPRD Bolsel Gelar Paripurna Penutupan Masa Sidang II dan Pembukaan Masa Sidang III Tahun 2021

0
100

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang II dan pembukaan masa sidang III Tahun 2021 dan penandatanganan nota kesepakatan bersama tentang rencana awal RPJMD 2021-2026. Jumat, (07/05/2021).

Agenda yang dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD Kompleks Perkantoran Panango ini, dipimpin langsung Ketua DPRD Ir. Arifin Olii yang didampingi Wakil Ketua I Hartina Badu dan Wakil Ketua II Salman Mokoagow berlangsung aman dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Paripurna tersebut juga dihadiri Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt dan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dalam rapat paripurna tersebut Ketua DPRD Arifin Olii menyampaikan, Rapat paripurna DPRD ini merupakan tindak lanjut dari surat yang disampaikan Bupati Bolaang Mongondow Selatan Nomor 100/242/2021/SPKR Tanggal 26 April 2021 perihal penyampaian rancangan awal RPJMD Tahun 2021-2026.

“Sebelum memasuki Masa Sidang III Tahun 2021 ini pertama-tama tentunya kami sebagai pimpinan Lembaga mengajak kepada seluruh Anggota DPRD agar dapat menjalankan tugas dengan baik, sebagaimana yang diamanatkan peraturan perundang-undangan dalam hal penyelenggaraan pemerintahan Daerah,”ujar Arifin.

Arifin juga mengimbau kepada seluruh Anggota DPRD untuk membangun kerjasama melalui Tri Fungsi.

 “Mari bersama-sama membangun kerja sama melalui Tri Fungsi kita yaitu, Fungsi pembentukan Perda, Fungsi anggaran, dan Fungsi pengawasan sehingga akan terjalin kerja sama antara Lembaga DPRD dan Pemerintah Daerah,” tuturnya.

Tak lupa pula Arifin mengucapkan selamat kepada Pemda Bolsel atas prestasi Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) yang ke-tujuh kalinya.

“Atas nama pimpinan dan segenap Anggota DPRD mengucapkan selamat kepada pemerintah daerah kabupaten bolaang mongondow selatan untuk prestasi meraih opini WTP yang ke -7 kalinya secara berturut-turut dari BPK-RI perwakilan Sulawesi Utara atas pengelolaan keuangan daerah tahun 2020,” ucapnya.

Ia juga megatakan bahwa, keberhasilan yang diraih Pemda Bolsel adalah sebuah prestasi dan sebuah penghargaan masyarakat Bolsel.

“Prestasi yang diraih dibawa kepemimpinan Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt dan Deddy Abdul Hamid ini merupakan penghargaan kita semua yang tergabung dalam komponen pemerintahan daerah serta suatu penghargaan buat kita semua orang Bolsel,” katanya.

Dikatakannya lebih lanjut, Pimpinan DPRD telah memberikan tugas kepada Badan Anggaran DPRD untuk mencermati materi hasil pembahasan.

“Kami telah menugaskan Badan Anggaran DPRD untuk mencermati materi hasil pembahasan yang akan ditindaklanjuti dengan proses penandatanganan nota kesepakatan antara Bupati dan DPRD,” pungkasnya.

Turut hadir, Para asisten serta staf ahli Pemerintah Daerah Kabupaten Bolsel, Sekretaris DPRD, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, Kepala Kantor serta pejabat dilingkungan pemerintahan Kabupaten Bolsel, serta Camat se-Bolsel. (Advertorial)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.