Gubernur Olly Tinjau Pos Penyekatan Larangan Mudik di Perbatasan Sulut – Gorontalo

0
67

SULUT,DETOTABUAN.COM – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melakukan kunjungan kerja di perbatasan Sulut dan Gorontalo dalam rangka meninjau pos penyekatan larangan mudik saat Idul Fitri 1442 H, Kamis (6/5/2021).

Dalam kunker tersebut Gubernur Gorontalo Rusli Habibie juga hadir dalam peninjauan bersama Olly.

“Hari ini kita bertemu dengan Gubernur Gorontalo di perbatasan dalam rangka pengecekan suasana kebijakan pemerintah untuk membatasi para mudik,” kata Olly.

Olly menuturkan bahwa posko pemantauan arus mudik yang berada diperbatasan Gorontalo dan Sulut terlihat berjalan dengan baik.

“Saya kira apa yang kita lihat posko perjalanan ini sudah berjalan dengan baik berbeda dengan tahun lalu saat kita melakukan pembatasan terjadi kemacetan yang sangat panjang,” bebernya.

Lanjut Olly bahwa terciptanya sinergitas dalam menjalankan peraturan pemerintah pusat dalam menekan arus mudik di Sulut dan Gorontalo tak lepas dari koordinasi lancar antara pemerintah Sulut dan pemerintah Gorontalo selama ini.

“Saya kira ini koordinasi yang baik antar provinsi sehingga berjalan sesuai dengan harapan pemerintah,” ucapnya.

Sementara terkait arus mudik dari Gorontalo ke Sulut atau Sulut ke Gorontao Olly menjelaskan bahwa untuk sementara akan ditutup.

“Itu jelas semua kesepakatan setiap perbatasan tidak ada mudik, kecuali ada kebijakan diantara kecamatan Pinogaluman dan kecamatan Atinggola,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyambut baik kerjasama antar Pemprov Sulut dan Gorontalo dalam menjalankan peraturan mudik ini.

“Alhamdulilah berjalan lancar semua karena koordinasinya bagus,” ucap Rusli.

Ia juga mengajak kepada semua pihak, untuk kiranya dapat mematuhi peraturan dari pemerintah pusat dalam mudik hari raya Idul Fitri nantinya.

“Kita harapkan kepada masyarakat karena ini sudah dilarang tolong ditaati,” tandasnya.

Diketahui Olly bersama dengan Forkopimda Sulut melakukan pemantauan di pos-pos pengawasan arus mudik Idul Fitiri di beberapa daerah yaitu pos pengamanan Perbatasan Poigar-Minahasa Selatan, pos pengamanan Perbatasan Poigar- Bolmong dan pos perbatasan Sulut dan Gorontalo di Desa Tontulow, Kecamatan Pinogaluman, Boltim.

Dalam peninjauan tersebut diserahkan juga secara simbolis 200 paket bahan natura dari Pemprov Sulut kepada masyarakat Bolmut di Kecamatan Pinogaluman, serta penyerahan 2 kontainer/dus besar paket masker kepada petugas pos penjagaan perbatasan dan masyarakat sekitar maupun yang melintasi pos perbatasan. (Infotorial/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.