Hadiri Peresmian Masjid Agung Baitul Makmur, Yasti Ucapkan Selamat Bagi Umat Muslim di BMR

0
25

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, menghadiri peresmian Masjid Agung Baitul Makmur (MABM), oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Minggu, (09/05/2021).

Pembangunan MABM Kota Kotamobagu rampung sudah. Pengerjaan yang dimulai tahun 2011 silam akhirnya diselesaikan pada tahun 2020. Dalam kesempatan itu, Bupati Bolmong mengucapkan banyak selamat kepada kaum muslimin dan muslimat se-Bolmong Raya (BMR), teristimewa kaum muslimin dan muslimat di Kota Kotamobagu.

“Alhamdulillah wasyukurillah , saya menyampaikan banyak selamat atas diresmikannya Masjid teristimewa di BMR,” kata Bupati.

Kata Yasti, hari ini telah dibangun dan diresmikan masjid yang besar dan megah tidak hanya di Kotamobagu tetapi juga di BMR. “Insya Allah di kabupaten lain juga akan dibangun masjid agung yang mudah-mudahan lebih baik dari yang ada sekarang,” ujarnya.

Alasan perlu dibangun masjid lain yang lebih besar dan lebih baik dari yang ada sekarang, karena setiap tahun umat Islam terus bertambah.

Tentunya, kapasitas juga akan bertambah. Nanti masjid ini akan sama dengan Masjid Jami yang lama karena sudah tidak lagi mampu menampung jumlah jamaah yang banyak sehingga perlu dibangun dan diperluas.

“Ini kita anggap besar, tapi tunggu nanti 10 atau 15 tahun lagi, akan butuh yang baru dan lebih besar lagi,” ungkap Bupati.

Perlu diketahui MABM dibangun dengan 9 tahapan, menggunakan dana APBD Kota Kotamobagu. Dibangun dimasa tiga kepala daerah, dengan anggaran yang cukup besar hampir mencapai Rp 86 Miliar.

MABM tidak hanya menjadi kebanggan umat muslim dan masyarakat Kota Kotamobagu, tapi juga menjadi kebanggaan masyarakat BMR. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.