Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Ayahanda Bupati Bolmong Berpulang

0
39

 

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Keluarga besar Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow berukda. Ayahanda H Sukardi Soepredjo, tutup usia, pada pukul 20.25 Wita di usia 88 tahun, Sabtu (29/05/2021).

Kabar duka itu disampaikan Juru bicara Pemkab Bolmong melalui PLT Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jenly Mongilong, lewat pesan singkat di grup WhatsApp.

“Assalamualaikum wr wb…Innalillahi wainnailaihi radjiun. Telah berpulang ke rahmatullah dengan tenang ayahanda dari Ibu Bupati Bolaang Mongondow. Inshaa Allah semua khilaf dan salah beliau selama di dunia akan mendapat ampunan dari ALLAH SWT dan almarhum ditempatkan di tempat yang layak disisi Allah SWT. Demikian juga semoga Ibu Bupati beserta seluruh keluarga akan dilimpahkan kesabaran dan keikhlasan. Aamiin Yaa Rabbal Alamin,” demikian tulis Plt Kepala Dinas Kominfo Bolmong Jenli Mongilong melalui pesan WhatsApp tadi malam, Sabtu (29/05/2021).

Selain itu, akun Facebook keluarga terdekat Bupati Yasti Mokoagow, Juga memberikan kabar duka tersebut.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun,,,Turut Berduka 😭….Insyaa Allah Jannah Opa😭,” tulis Mohammad Syahrudin Mokoagow, melalui pesan singkat Facebooknya.

Mongilong mengatakan, acara prosesi pemakaman jenazah dilaksanakan Minggu Pagi di salah satu TPU di Manado.

“Diinfokan bahwa prosesi acara pelepasan dilaksanakan di kediaman keluarga di Kelurahan Matali. Acara dimulai pukul 03.00 pagi dini hari, Jenazah akan dishalatkan di Masjid DC Manoppo Kelurahan Matali setelah shalat subuh berjamaah.” tambahnya.

Berdasarkan pantuan, di kediaman Bupati di Kelurahan Matali, tampak para pejabat datang melayat. Seperti Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Wakil Bupati Bolmong Yanny R. Tuuk bersama Istri, Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang, serta para pejabat Pemkab Bolmong dan Pemkota Kotamobagu serta warga.

Pantauan juga para pelayat duka mengikuti protokol Kesehatan Covid-19. Usai di Salatkan, jenazah dibawa ke Manado untuk dikebumikan di dekat kubur Istri Almarhum.(Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.