Pimpin Apel Perdana, Ini Beberapa Poin Penting yang Disampaikan Bupati Bolsel

0
56

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolsel menggelar apel perdana pasca Libur Idul Fitri 1442 H/2021 M yang dilaksanakan di Lapangan Futsal Kawasan Perkantoran Panango, Senin (17/05/2021) tadi.

Apel dipimpin Bupati H. Iskandar Kamaru, SPt didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid.

Mengawali sambutannya, Bupati atas nama pemerintah daerah dan pribadi, menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H kepada umat muslim dan selamat memperingati hari kenaikan Isa Almasih kepada Umat Kristiani.

“Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin dan selamat hari kenaikan Isa Almasih untuk umat Kristiani,” ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas peran aktif jajaran pemerintah daerah mulai dari Sekda hingga para kepala sekolah karena untuk yang ke-7 kalinya berturut-turut, Bolsel berhasil meraih Opini WTP dari BPK-RI atas LKPD T.A. 2020.

Selanjutnya Bupati menginformasikan, untuk tahun ini Pemkab Bolsel tengah mempersiapkan pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Formasi PPPK.

“Untuk jumlah formasi CPNS sebanyak 142 jabatan dan Formasi PPPK sebanyak 349 jabatan. Sedangkan, untuk PPPK Non Guru (Tenaga Kesehatan dan Teknis) belum diusulkan karena akan membebani APBD,” terangnya.

Terkait disiplin aparatur dan peningkatan kinerja, Bupati mengatakan, saat ini BKPSDM tengah mengujicoba aplikasi SI-BERKA (Sistem Informasi Berbasis Elektronik Laporan Kinerja Aparatur).

“Saya berharap, aplikasi ini nantinya dapat meningkatkan disiplin dan semangat kerja, karena besaran TPP ASN nantinya akan ditentukan oleh sejauh mana ASN melaksanakan kinerja serta ketentuan penilaian lainnya,” sebut Bupati.

Pun demikian menyangkut pelantikan Sangadi terpilih hasil Pilsang Serentak lalu, Bupati menegaskan siapa pun yang telah terpilih baik itu orangnya Berkah ataupun bukan tetap akan dilantik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, para Asisten Sekda, Staf Khusus, pimpinan perangkat daerah, serta jajaran ASN Pemkab Bolsel. (**)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.