Target Berkompetisi di Porprov Sulut, Pengurus Cabor Baru Pentanque Bolmong Dibentuk

0
158

 

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menyambut kunjungan dari Pengurus Federasi Petanque Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat, (21/05/2021) di aula rapat Kantor Bappeda Bolmong.

Kepala Dispora Bolmong I Wayan Mudiyasa mengatakan, kunjungan pengurus Federasi Petanque Provinsi Sulut ini, dalam rangka sosialisasi cabang olahraga (Cabor) baru yakni Cabor Petanque.

Selain itu, pembentukan pengurus Petanque di Bolmong. “Alhamdulillah, saya diberikan kepercayaan oleh pengurus Provinsi Sulut, sebagai ketua Cabor Petanque di Bolmong,” kata Mudiyasa.

Dijelaskan, di Bolaang Mongondow Raya ( BMR), baru Kabupaten Bolmong yang terbentuk kepengurusannya. “Target kami BMR sudah terbentuk cabor Petanque, agar kegiatan Porprov di Sulut tahun ini Bolmong sudah ada utusannya,” ujar Mudi.

Dirinya mengaku, lapangan olahraga Petanque di Bolmong belum ada tapi diupayakan kedepannya. “Ya jujur lapangannya kami belum ada, namun ini sebagai pemicu untuk memotivasi agar cabor Petanque dapat tersosialisasi di Bolmong,” ungkapnya.

Lanjutnya, kedepan pengurus Federasi Petanque di Bolmong akan melaksanakan kegiatan ini lebih pada sukses pelaksanaan, sukses administrasi, dan sukses pada prestasi olahraganya.

“Saya berharap olahraga ini akan maju di Bolmong dan tentu dapat meraih juara dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) nanti,” tutur Mudi.

Sementara itu, Ketua 1 Bidang organisasi untuk federasi petanque Provinsi Sulut Sonny Tangkere, mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Pemkab Bolmong. “Ini adalah kehormatan bagi kami hari ini dengan sambutan yang sangat baik dari Pemkab Bolmong,” ucapnya.

Lanjutnya, untuk Sulut sudah tujuh kabupaten kota yang telah terbentuk kepengurusannya, yakni Kota Manado, Kota Bitung, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Utara, Minahasa, Minahasa Tenggara dan Bolmong.

“Jadi di BMR baru Bolmong yang terbentuk kepengurusannya, kedepan sasarannya sebelum pelaksanaan Porprov bulan desember tahun 2021, kebetulan Bolmong tuan rumah nya. Maka target BMR kepengurusannya sudah terbentuk,” terang Sonny.

Sementar itu kata dia, untuk empat kabupaten kota di BMR seperti Bolsel, Bolmut, Boltim dan Kota Kotamobagu, akan dimaksimalkan pada bulan Juni kedepannya sudah terbentuk, agar Porprov Desember akhir tahun ini sudah bisa mengutus dalam ajang tersebut.

“Saya harap mari kita majukan cabor Petanque ini Bolmong jangan hanya di Minahasa tapi di BMR pun sudah ada utusannya,” tandasnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.