Traking Mangrove Desa Binuanga jadi Tempat untuk Kegiatan TP PKK provinsi dan kabupaten

0
157

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Kunjungan kerja tim PKK provinsi Sulawesi Utara dalam rangka monitoring dan evaluasi Tim penggerak (TP) PKK kabupaten Bolaang Mongondow Utara bertempat di Traking Mangrove Desa Binuang, Senin (24/5/2021) tadi.

Kunjungan kerja Tim penggerak PKK provinsi Sulawesi Utara di pimpin langsung oleh ibu Tim penggerak PKK provinsi yang di wakili Ketua Pokja II Dr Ir Mareyke Toreh Moningka.

Dalam sambutannya, Moningka meminta permakluman atas tidak hadirnya ketua Tim penggerak PKK provinsi karena ada acara yang tidak kalah penting di Ibukota Provinsi, Kota Manado.

Moningka mengatakan, salah satu tugas dan fungsi Tim penggerak PKK adalah melakukan monitoring, evaluasi,pembinaan, serta penataan dan memberikan tanggapan umpan balik ke daerah dalam pelaksanaan program

“Tujuan kegiatan ini untuk memastikan bahwa gerakan PKK telah di jalankan sesuai fungsi penggerak PKK dan melakukan evaluasi kegiatan kegiatan sejau mana telah berhasil atau belum adanya hambatan hambatan kendala selanjutnya memberikan bimbingan dan pembinaan,” terangnya.

Selanjutnya, hasil kegiatan ini kata dia, akan di berikan umpan balik ke daerah yang bersangkutan untuk di jadikan bahan dalam perencanaan selanjutnya dan juga sebagai informasi bagi provinsi untuk penyempurnaan kebijakan kebijakan PKK secara berjenjang.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim penggerak PKK kabupaten Bolmut Nyonya Dra Hj Ainun Pontoh Talibo melaporkan, selama tahun 2020 sebenarnya kegiatan PKK Bolmut banyak tapi di karenakan Pandami Covid sehingga kegiatan TP PKK Belum maksimal.

“Memang program-program yang seharusnya di lakukan tapi di alihkan ke pembagian masker ke 6 kecamatan yang berada di kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang berjumlah 62.497 buah, kemudian kami juga membagi bagikan bantuan untuk korban banjir bandang yang terjadi di Bolmut bulan Maret tahun kemarin,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Tim penggerak PKK desa Binuang Lisnawati Laiko, mengucapkan terima kasih kepada Tim dari provinsi dan kabupaten yang telah memilih desa mereka, untuk di jadikan tempat kunjungan kerja ini.

Desa Binuang kata dia, selau mendapatkan nilai terbaik dari kabupaten dan kecamatan. “Pada tahun 2020 lalu, Desa Binuang mendapatkan gelar juara 1 posyandu duta 1 PHBS juara 1 sekertariat PKK. Karna itu, kami bersyukur dan berterima kasih kepada PKK kabupaten dan PKK Bolangitang Timur teleh mempercayai desa kami sesui dengan penilaian,” ujarnya.

Selain itu kata dia TP PKK Binuang, telah melakukan studi tiru di kota palu dan pasang kayu terkait dengan pelaksanaan UP2K, selanjutnya mengunjungi korban banjir sekaligus memberikan bantuan di kabupaten Bolsel.

“Kami juga melakukan pembenahan pemberihan untuk persiapan ulang tahun RI ke 75 melaksnakn pelatihan UP2K, sosialisasi PHBS di era new normal covid19, melakukan kegiatan penilaian lomba administrasi kebersihan PKK, hatinya PKK Posyandu dan PHBS hampir semua kegiatan yang kami laksanakan juaranya desa Binuang, memperingati hari ibu ke 92 dengan memberikan kursi roda kepada Lansia dan melaukan Rapid Test khusus kaum perempuan,” tutupnya

Diketahui kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Tim Penggerak PKK se Kabupaten Bolmut. (Min)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.