Belum Pernah Tersentuh Aspal Sejak Indonesia Merdeka, H2M Suarakan Pembangunan Jalan Essang – Rainis ke KemenPUPR

0
498

BOLSEL,DETOTABUAN COM – Anggota Komisi V DPR-RI H. Herson Mayulu SIP (H2M) terus memperjuangkan pembangunan jalan nasional di Provinsi Sulut. Kali ini, H2M menyuarakan kondisi jalan di Kabupaten Kepulauan Talaud yang disebutnya belum tersentuh pembangunan dalam Rapat Kerja Komisi V DPR-RI dengan Menteri PUPR, pada Rabu (02/06/2021).

Politisi PDIP itu mengatakan, jalan nasional antara Essang ke Rainis sepanjang 38 km belum pernah dibangun sejak Indonesia merdeka hingga saat ini. Oleh karena itu, H2M minta Dirjen Bina Marga PUPR untuk fokus membangun jalan nasional yang perlu ditingkatkan atau yang baru.

Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Sulut ini juga mengapresiasi positif kinerja Kementerian PUPR. Menurut H2M, pelaksanaan program kementerian tersebut, khususnya padat karya, sangat terlihat jelas dan merata di hampir seluruh provinsi.

Namun, H2M menyayangkan pagu indikatif Kementerian PUPR yang dinilainya sangat sedikit. “Tahun lalu ada Rp135 triliun lebih, sekarang hanya Rp100 triliun. Ini sangat miris,” ungkapnya.

Atas hal ini, H2M minta pimpinan Komisi V DPR RI mengusulkan penambahan pagu indikatif yang ada pada Kementerian PUPR.

“Bukan apa-apa. Yang terlihat dinamika kerja yang ada ini hanya Kementerian PUPR. Makanya ini tidak berlebihan kalau diusulkan pagu indikatif ditambah,” tandas H2M. (**/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.