Bolsel Jadi Tuan Rumah Pameran Arkeologi se-BMR

0
36

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bupati Kabupaten Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid, membuka kegiatan Focus Group Discussion tentang Cagar Budaya Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dirangkaikan dengan Pameran Arkeologi se-Bolmong Raya Raya (BMR) dalam rangka Hari Purbakala ke-108 di Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Rabu (23/06/2021).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, Bolsel adalah daerah yang kaya akan nilai budaya, terdiri dari 4 Etnis besar dan ini merupakan suatu khazanah budaya tersendiri bagi Bolsel.

“Begitu banyak nilai-nilai tradisi dan peninggalan yang bernilai sejarah dan budaya dalam masyarakat yang patut kita lestarikan sebagai implementasi dari Visi daerah,” sebutnya.

Sehingga itu, Bupati mengingatkan, pentingnya menjaga semua jenis cagar budaya dari ancaman pembangunan fisik, baik di wilayah perkotaan, pedesaan maupun yang berada di lingkungan perairan.

“Sebab itu, mari kita jaga bersama, agar senantiasa terjaga eksistensinya,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini juga, Bupati dan Wabup juga menyempatkan waktu, mengunjungi pameran arkeologi.

Turut hadir dalam kegiatan teesebut, Kepala Balai Cagar Budaya Suluttenggo Drs. Moh. Natsir MPd, Kepala Balai Arkeolog Prov. Sulut Wuri Handoko MSi, Wakil Ketua TP PKK Kab. Bomong Utara Dra. Safwania Lasena-Djenaan, Ketua DPC Masata Bolsel, Asisten Bid. Ekbang Muh. Suja Alamri, Kadis Pariwisata Wahyudin Kadullah, Camat Bolaang Uki, Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati Bid. Pariwisata dan pimpinan PD. (**/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.