Hadiri Pengukuhan Pengurus dan HUT IBI Bolmong, Tahlis Sampaikan Tugas Bidan Mulia dan Bernilai Ibadah

0
22

 

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Pengurus cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Bolaang Mongondow (Bolmong) dan ranting dikukuhkan di Hotel Sutan Radja Kotamobagu Kamis,(24/06/2021). Pengesahan Renstra di rangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IB) ke-70.

Pengukuhan pengurus IBI itu dihadiri Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, Ketua IBI Propinsi Sulawesi Utara Maria Dondokambey, serta Pengurus IBI Bolmong dan Pengurus IBI Ranting yang ada di Bolmong.

Sementara HUT IBI mengambil mengambil tema optimalisasi peran bidan pada pelayanan KIA KB dan kesehatan reproduksi dalam mendukung penguatan pelayanan primer.

Ketua IBI Sulut Maria Dondokambey mengatakan kabupaten Bolmong memiliki 215 orang Bidan. “Ini tentu sangat membantu pelayanan kesehatan di Bolmong,” katanya.

Sekda Bolmong Tahlis Gallang mengatakan Kabupaten Bolmong sangat membutuhkan tenaga bidan, hal ini disebabkan wilayah kabupaten bolmong yang sangat luas.

Dengan itu kata Sekda, Pemkab Bolmong akan menambah jumlah tenaga bidan melalui penerimaan ASN tahun 2021 ini. “Tinggal tunggu juknis dari pusat,” kata Sekda.

Dia menambahkan, tugas seorang bidan sangat mulia, karena setiap tugas yang dilakukan oleh para bidan sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan bernilai ibadah. “Tugas mereka mulia dan bernilai ibadah dimata Tuhan yang maha esa,” ucapnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.