Pemkab Bersama BSG Sosialisasi Pengenalan dan Penggunaan Aplikasi Kasda Online ke OPD Bolmong

0
28
Pemkab Bersama BSG Saat Melakukan Sosialisasi Pengenalan dan Penggunaan Aplikasi Kasda Online ke OPD Bolmong di Hotel Sutan Raja Kotamobagu. (Foto: Ist)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) mengikuti sosialisasi pengenalan dan penggunaan aplikasi kas daerah (Kasda) online dari Bank Sulut Go (BSG).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Sutan Raja Kotamobagu itu dibuka langsung oleh Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong Rio Lombone. Selain itu hadir juga Branch Manager BSG Cabang Lolak, Kamaludin Zees dan Pemimpin Departemen Divisi Pengembangan Bisnis, Meiske R. Kumurur.

Selain Pimpinan OPD kegiatan ini juga diikuti oleh Pejabat Penatausahaan keuangan (PPK) dan Bendahara Pengeluaran OPD. Sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU), pengelolaan kas daerah Pemkab Bolmong bersama pihak BSG.

Dalam sambutannya Kepala BKD Bolmong Rio Lombone mengatakan, penggunaan Kasda online sudah pernah dilaksanakan oleh Pemkab Bolmong, tapi Kasda online sebelumnya fokusnya ke BKD. Untuk sekarang sudah bisa di setiap OPD. “Sekarang sudah bisa dari kas daerah ke OPD dalam hal ini bendahara, setelah itu ke rekening tujuan,” katanya

Rio menyebut, penerapan Kasda online merupakan komitmen BSG dalam rangka perbaikan pembaruan pengelolaan keuangan di Kabupaten Bolmong kearah yang lebih baik lagi. “Aplikasi ini juga dalam rangka penerapan gerakan non tunai. Sekarang dilarang keras tunai harus non tuna,” ungkapnya.

Sementara itu Meiske R. Kumurur menyampaikan, dengan aplikasi Kasda online, BSG mengimplementasikan transaksi non tunai serta memudahkan transaksi. Selain itu aplikasi ini juga sudah memiliki tingkat keamanan.

“Aplikasi ini sudah didukung tiga lapis keamanan user, yaitu maker, caker dan approfer. Dari segi waktu aplikasi dapat diakses kapan pun dalam perangkat apapun termasuk PC, Laptop, atau Ponsel yang terkoneksi dengan internet.” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kamaludin Zees berharap dengan adanya aplikasi ini setiap transaksi dapat dipermudah. “Penggunaan aplikasi Kasda online dapat memberikan kemudahan untuk setiap transaksi non tunai di lingkup OPD Pemkab Bolmong.” tutupnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.