Vaksinasi di Kecamatan Dumoga, Polres dan Pemkab Imbau Warga Tetap Terapkan Prokes Covid-19

0
47
Kapolres Bolmong dan Camat Dumoga Memantau Langusung Proses Vaksinasi di Kecamatan Dumoga. (Foto: Ist)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Pemerintah Kecamatan Dumoga menggelar program pusat terkait sejuta vaksin Covid-19.

Vaksinasi tersebut digelar di desa Pusian Kecamatan Dumoga, Sabtu, (26/06/2021), dan turut dihadiri Kapolres Bolmong AKBP Dr Nova Irone Surentu SH MH, dan Camat Dumoga Esly Manabung.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bolmong AKBP Dr Nova Irone Surentu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dimanapun berada. “Tujuan pelaksanaan pemberian vaksin adalah mensukseskan pemberian sejuta vaksin,” kata Kapolres.

Berlangsungnya proses vaksinasi tersebut, Kapolres membagikan masker kepada masyarakat, yang jadi peserta vaksin di puskesmas desa Pusian kecamatan Dumoga.

Kata Kapolres, kegiatan ini sukses karena ada koordinasi dengan baik dari forum pimpinan daerah yakni TNI bersama Pemkab Bolmong yang diwakili oleh pemerintah kecamatan Dumoga dan pemerintah desa yang dipusatkan didesa Pusian. “Ini berkat koordinasi dan kerjasama yang baik,” ungkap dia.

Sementara itu, Camat Dumoga Esly Manabung berharap masyarakat tetap memperhatikan Prokes Covid-19, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan di air yang mengalir.

“Dalam persiapan dilapangan kami bekerja sama dengan para Sangadi di empat desa yakni Desa Toruakat, Pusian Induk, Pusian Selatan, dan Pusian barat,” tutupnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.