Bupati Iskandar Paparkan Keberhasilan Bolsel Saat Paripurna HUT Kabupaten ke -13

0
68

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Usai menghadiri upacara peringatan HUT Kabupaten ke-13 yang dilaksanakan di Alun-alun Ibukota Molibagu, Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt bersama Wabup Deddy Abdul Hamid menghadiri Rapat Paripurna dalam rangka peringatan HUT Bolsel yang digelar di Kantor DPRD Kompleks perkantoran Panango, Kamis (22/07/2021) tadi.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan sejumlah capaian dan prestasi yang berhasil diraih Pemkab Bolsel di usia yang ke 13 diantaranya, LPPD yang mencapai nilai sangat tinggi dan menempati urutan Pertama se-Provinsi Sulut.

Selanjutnya, Bolsel berhasil meraih Opini WTP ke-7 kalinya berturut-turut, sukses menggelar pilkades di puluhan desa dengan penerapan Prokes Pencegahan Covid-19, pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat setiap tahun terkecuali di masa pandemi, serta capaian nilai SAKIP tinggi yang menunjukkan tingkat akuntabilitas semakin meningkat.

“Atas semua pencapaian ini, kita patut bersyukur apalagi di tengah-tengah pandemi yang membuat minimnya anggaran, tapi kita masih bisa menyesuaikan untuk tetap membangun. Maka dari itu,” ujar Bupati.

Karenanya, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Pemda dan DPRD Kabupaten Bolsel, warga masyarakat serta seluruh pihak yang telah bahu membahu dalam pembangunan.

Secara khusus, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Bupati Bolsel 2 periode yang saat ini telah menjabat sebagai Anggota Komisi V DPR-RI RI H. Herson Mayulu SIP, atas semua bantuan dan program yang telah masuk ke Kabupaten Bolsel sampai saat ini.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Karo Perekonomian Ir. Hanny Wajong, MSi, dalam sambutannya menyampaikan Selamat Memperingati HUT daerah yang ke-13.

“Mari kita tingkatkan sinergitas dan kerjasama yg telah terjalin baik selama ini. Tetap jaga kesehatan dengan menerapkan Prokes Pencegahan Covid-19, jaga stabilitas keamanan dan ketenteraman dalam masyarakat,” ujarnya.

Senada disampaikan Tokoh adat, tokoh masyarakat yang juga salah satu tokoh pemekaran dan kini menjabat sebagai Anggota Komisi V DPR-RI, H. Herson Mayulu SIP (H2M).

Herson mengapresiasi Pemkab Bolsel yang masih tetap mengingat dan menghargai jasa-jasa tokoh pemekaran.

H2M menitipkan satu pesan penting yakni ‘Di usia Bolsel yang ke-13, harus makin menunjukkan identitas sebagai daerah yang aman dengan masyarakat yang berwawasan kebangsaan serta pemerintah yang mampu mewujudkan herd immunity‘.

Mantan Bupati Bolsel dua periode ini juga mengimbau kepada Pemkab Bolsel, untuk bekerja secara ‘out of the box‘ dalam artian, bekerja secara luar biasa karena dalam masa pandemi ini diperlukan berbagai macam terobosan dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wabup Deddy Abdul Hamid, Ketua DPRD Ir Ariffin Olii bersama sejumlah Anggota DPRD Kab. Bolsel, Forkopimda, Kacabjari Dumoga, para Asisten Sekda, pimpinan perangkat daerah, pimpinan instansi vertikal di Kab. Bolsel, pimpinan Bank Sulutgo Cab. Molibagu, Staf Khusus Bupati, Ketua TP-PKK Ny. Selpian Kamaru-Manoppo bersama jajaran pengurus, tokoh-tokoh pemekaran, tokoh masyarakat, para Sangadi serta ASN Pemkab Bolsel.

(**/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.