DPRD Bolsel Gelar Rapat Paripurna Peringatan HUT Kabupaten ke – 13

0
18

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Selatan Bolsel (Bolsel), menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-13 Kabupaten Bolsel, Kamis (22/07).

Kepala Biro Ekonomi Pemrov Sulut, Drs. Hanny Wayong, MSi yang hadir mewakili Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE.

Rapat yang digelar di kantor DPRD Bolsel ini, pimpin Ketua DPRD Arifin Olii, diikuti para wakil rakyat Bolsel, dihadiri bupati dan wakil bupati, tokoh adat, tokoh masyarakat salah satunya tokoh pemekaran dan kini menjabat sebagai Anggota Komisi V DPR-RI, Hi. Herson Mayulu (H2M), serta Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Karo Perekonomian Ir. Hanny Wajong.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim saya bukla rapat paripurna istimewa dalam rangka hari ulang tahun Kabupaten yang kita cintai ini, Kabupaten Boaang Mongondow Selatan,” ucap Ketua DPRD Bolsel, Arifin Olii, sambil mengetuk palu.

“Mewakili lembaga DPRD Bolsel, seluruh anggota dan staf DPRD Bolsel, pribadi, keluarga dan seluruh masyarakat, dimomentum ini saya mengucapkan selamat hari ulang tahun Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, semoga makin maju, makin hebat dari segala bidang,” ucapnya lagi.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Iskandar Kamaru mengurai sejumlah prestasi yang telah dicapai oleh Pemkab Bolsel, yang tidak lepas dari peran penting DPRD Bolsel.

“Di antaranya yaitu LPPD yang konsisten mencapai nilai sangat tinggi dan menempati urutan 1 se-Provinsi Sulawesi Utara, meraih Opini WTP ke-7 kalinya berturut-turut, sukses menggelar Pilkades di puluhan desa dengan penerapan Prokes Pencegahan Covid-19, pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat setiap tahun terkecuali di masa pandemi, serta capaian nilai SAKIP tinggi yang menunjukkan tingkat akuntabilitas semakin meningkat,” beber Kamaru.

Lanjutnya, atas semua pencapaian tersebut, patutlah kia bersyukur apalagi di tengah-tengah pandemi yang membuat minimnya anggaran masih bisa menyesuaikan untuk tetap membangun.

“Maka dari itu, diucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Pemda dan DPRD Bolsel, warga masyarakat serta seluruh pihak yang telah bahu membahu dalam pembangunan,” ucapnya.

Secara khusus, Bupati Iskandar Kamaru juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Bupati Bolsel 2 periode yang sekarang telah menjadi Anggota Komisi V DPR-RI RI  Hi. Herson Mayulu atas semua bantuan dan program yang telah masuk ke Bolsel sampai saat ini.

Ketua Komisi I DPRD, Fadli Tuliabu mengajak, dimomentum HUT Ke-13 ini, agar dijadikan bahan evaluasi atas apa yang telah dilakukan di tahun sebelumnya, utamanya dalam hal pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

“Kedepan harus lebih ditingkatkan lagi program yang mengarah untuk kesejahteraan rakyat, terutama di bidang Perikanan, Pertanian, Pelayanan di bidang kesehatan dan pendidikan dan penataan kawasan ibukota,” Tutup Fadli.

Turut juga hadir, Pimpinan dan Anggota DPRD, Forkopimda, Kacabjari Dumoga, para Asisten Sekda, pimpinan perangkat daerah, pimpinan instansi vertikal di Kabupaten Bolsel, pimpinan Bank Sulutgo Cabang Molibagu, Staf Khusus Bupati, tokoh-tokoh pemekaran, tokoh masyarakat, para Sangadi serta ASN Pemkab Bolsel. (Adve/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.