Gubernur Olly Hadiri Doa Bersama Presidium BKSAUA Sulut

0
139

Advertorial

Kesadaran, dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh pihak sangat diharapkan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Ini adalah ungkapan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat menghadiri kegiatan Doa Bersama yang digelar oleh Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Sulut di Tonsaru Minahasa, Kamis (29/07/2) tadi.

Mengangkat tema “Pulihkan dan Selamatkan Bangsa Kami Dari Pandemi” kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan diikuti secara virtual oleh masyarakat umum, lewat kanal YouTube Pemprov Sulut.

Dalam sambutannya Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan bahwa untuk memulihkan dan menyelematkan bangsa Indonesia, khususnya Provinsi Sulawesi Utara diperlukan dukungan dari seluruh pihak.

“Kita sadari, selaku pemerintah perlu dukungan dari seluruh masyarakat. Olehnya itu, mari kita berdoa bersama guna pemulihan dari pandemi Covid-19,” ajak Gubernur.

Di ketahui sejak akhir Juni hingga Juli 2021 angka Covid-19 meningkat sangat tajam di Sulawesi Utara. Untuk itu diperlukan kesadaran yang luas dari seluruh komponen masyarakat guna menekan angka pertambahan Covid-19.

“Tentunya kita perlu kesadaran dari masyarakat kita sendiri, bukan cuma sekedar himbauan maupun aturan-aturan yang dibuat oleh pemerintah, yang membatasi segala kegiatan masyarakat,” ujar Gubernur.

Gubernur mengingatkan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan serta keikutsertaan dalam program vaksinasi, Termasuk himbauan pembatasan untuk dilaksanakan dengan baik.tandasnya.

Pemprov Sulut saat ini sedang bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) bantuan beras kepada masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH), dan untuk bantuan covid di wilayah PPKM Level III dan IV. akan bekerjasama sama dengan pihak-pihak terkait, khususnya pemerintah daerah di kabupaten/kota, tepat sasaran.

Kata gubernur saat ini, ada kerjasama dengan instansi-instansi vertikal dalam rangka mempersiapkan tempat-tempat yang akan dijadikan rumah sakit-rumah sakit darurat penanganan Covid-19. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penambahan Covid-19 di wilayah Sulut.

Gubernur berharap kegiatan Doa Bersama ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat Sulut dalam menjaga dan memperkuat iman dan imun kita terhindar dari Covid-19. Semakin banyak kita berdoa, semakin besar harapan penyertaan Tuhan dalam kehidupan kita,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua BKASUA Sulut Ridwan Sofian menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey serta jajaran Pemprov Sulut yang telah memfasilitasi kegiatan Doa Bersama ini.

“Di usia yang ke 52 tahun pada 25 Juli 2021 ini, BKSAUA Sulut masih diberi kesempatan oleh Tuhan untuk menikmati indahnya kebersamaan. Ini menjadi kado kehormatan dalam pelaksanaan Doa Bersama hari ini. Semoga dengan menyatukan doa, bisa mengkondisikan meredahnya wabah Covid-19, khususnya di Sulut. Semoga Indonesia damai, rukun dan bahagia,” tandasnya.

Doa Bersama dilakukan oleh Presidium BKSAUA secara berantai oleh Bapak Ridwan Sofian (Budha), Pdt. Hein Arina (Kristen), Ir. Suryono (Hindu) KH. Abdul Wahab Abdul Gafur, (Islam), Js. Anitje Labang (Konghuchu) dan Pastor Damianus Pongoh (Katholik).

Acara dihadiri karo Kesra dan anggota BKSAUA.  (Adve/Kominfo/Tio)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.