Ny. Selpian Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se – Kabupaten Bolsel

0
52

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bolsel Ny. Selpian Kamaru – Manoppo mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Bolsel periode 2021-2025, Rabu (28/07/2021) kemarin.

Pengukuhan dan pengambilan ikrar tersebut, turut dihadiri Bupati Bolsel, H. Iskandar Kamaru, SPt.

Selaku Bunda PAUD Kabupaten, Ny. Selpian berharap, para Bunda PAUD dan Lembaga-lembaga PAUD yang sudah terbentuk, mampu memberikan pendampingan yang maksimal.

“Terus berinovasi dalam membina dan mengajarkan anak balita pra sekolah untuk pada saatnya akan siap dalam memasuki dunia pendidikan, agar akhlak dan mentalnya terbangun sejak dini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah program nasional dalam rangka pendampingan anak-anak pra sekolah sebelum memasuki pendidikan reguler.

Untuk itu, dibutuhkan pendampingan serta edukasi kepada anak-anak usia 0 sampai 6 tahun, agar memperoleh pengetahuan dasar yang baik dan berkualitas sejak dini.

Bupati juga merespon harapan dari lembaga PAUD agar Pemkab men-support kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh lembaga PAUD, karena itu ada bentuk dukungan Pemerintah terhadap dunia pendidikan khususnya di Kab. Bolsel.

Diakhir sambutan, Bupati mengingatkan agar semua elemen masyarakat selalu waspada terkait Pandemi Covid-19 yang makin mengkhawatirkan akhir-akhir ini.

“Jangan lupa terapkan pola hidup sehat dan senantiasa patuh dengan protokol kesehatan selama beraktivitas,” pungkas Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Bunda PAUD kecamatan dan desa serta pimpinan perangkat daerah. (Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.