Peringati HUT Bolsel Ke -13, Bupati Ajak Semua Pihak Bersama Bangun Daerah

0
126

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolsel menggelar Upacara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bolsel yang ke -13, yang diselenggarakan di Alun – alun Ibukota Molibagu, Kamis (22/07/2021) tadi.

Mengusung Tema “Dengan Semangat Hut Bolsel ke-13 Tahun, Bersatu kita Bersinergi dan Berakselerasi untuk Lahirkan Prestasi di Tengah Pandemi Covid-19”, upacara dipimpin langsung oleh Bupati H. Iskandar Kamaru, SPt.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak semua pihak untuk berpartisipasi aktif dengan tugas masing-masing, untuk membangun Bolsel ke arah yang lebih baik lagi, guna meningkatkan kualitas sesuai dengan harapan masyarakat.

Bupati juga membeberkan berbagai capaian prestasi yang berhasil diraih pada HUT ke 13 ini, diantaranya keberhasilan menganggarkan dana Asuransi untuk petani dan nelayan, iuran BPJS Kesehatan warga masyarakat yang tertunggak telah dibayar oleh Pemkab sehingga tidak ada lagi hutang yang tersisa.

Diakhir sambutan, Bupati meminta masyarakat untuk tetap mempertahankan Prokes Pencegahan Covid-19 serta lebih menggiatkan vaksinasi agar Kabupaten Bolsel segera mencapai herd immunity (Kekebalan Kelompok).

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan Kartu BERKAH secara simbolis, penyerahan bantuan dan asuransi untuk nelayan, launching aplikasi SI-BERKA, launching host to host pembayaran pajak daerah online dan pemasangan alat rekam pajak, serta penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.

Turut hadir, Wabup Deddy Abdul Hamid, Ketua DPRD Ir Ariffin Olii bersama sejumlah Anggota DPRD Kab. Bolsel, Forkopimda, para Asisten Sekda, pimpinan perangkat daerah, pimpinan instansi vertikal di Kabupaten Bolsel, Ketua TP-PKK Ny. Selpian Kamaru-Manoppo bersama jajaran pengurus, tokoh-tokoh pemekaran, tokoh masyarakat serta para ASN.

(Adv/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.