Polres Bolmong Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor di Dua kecamatan

0
30

BOLMONG,DETOTABUAN.COM-– Polres Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menyalurkan bantuan Sembako dan Masker kepada terdampak banjir dan longsor Kamis, (22/07/2021).

Hal ini sebagai bentuk kepedulian Polres Bolmong kepada masyarakat terdampak banjir dan longsor. Penyaluran bantuan itu dipimpin langsung Kapolres Bolmong AKBP Dr Nova Irone Surentu didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bolmong Ny. Liya Muh Ali Tahir dan staf.

Bantuan diserahkan di dua kecamatan yakni di Kecamatan Bolaang dan Poigar. Sedikitnya, empat desa yang menjadi sasaran penyaluran bantuan sembako dan masker, diantaranya di kecamatan Bolaang di desa Komangaan dan Lolan. Sedangkan di Kecamatan Poigar di Desa Nonapan Baru, dan Desa Wineru.

Selanjutnya saat penyerahan bantuan di kecamatan Bolaang turut didampingi Kapolsek Bolaang Iptu Sugianto dan di kecamatan Poigar didampingi oleh Kapolsek Iptu Tezza Arbie.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bolmong menghimbau kepada warga yang terdampak bencana alam untuk lebih hati – hati lagi. Apalagi warga yang tinggal di lereng gunung dan dipinggiran sungai.

“Saya harap selalu waspada karena saat ini curah hujan dan cuaca yang kurang menentu, dikhawatirkan akan terjadi banjir dan longsor susulan,” kata Kapolres.

Selain itu, ia meminta kepada aparat kecamatan dan desa untuk saling bahu membahu untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

“Mari kita sama – sama berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kejadian ini tidak akan terulang lagi,” ajak Kapolres, saling meminta berdoa. Sembari menambahkan, jika Kembali terjadi cuaca ekstrem, masyarakat diminta untuk mencari tempat aman untuk mengungsi. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.