Tiga Hari Dilakukan Pencarian, Nelayan Asal Desa Lalow Belum Ditemukan

0
28
Tim Basarnas Dalam Persiapan Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Pantai Lalow. (Foto: Ist)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Nelayan hilang yang diduga mengalami kecelakaan di perairan laut, Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Bolmong, sejak Minggu, (18/07/2021) sampai saat ini belum ditemukan.

Nelayan dinyatakan hilang sejak pukul 05.30 Wita, setelah keluarganya melaporkan ke pihak Basarnas. Adapun orang yang dinyatakan hilang itu yakni Agustin Piarame (63) tahun warga Desa Lalow, Kecamatan Lolak.

Menurut Personel UPP Labuan Uki Eldad Modali, korban satu orang dan sampai hari ini memasuki hari ketiga korban belum ditemukan oleh Tim SAR.

“Pencarian korban yang hilang di pesisir pantai Lalow, hari pertama sampai hari ketiga ini terdiri dari tim gabungan antara lain UPP Labuan Uki, Basarnas, PMII, Aparat Desa, Pos TNI AL Labuan Uki, Tim Siaga Basarnas Kotamobagu, Polairud Bolmong, Koramil Lolak, Polsek Lolak dan Masyarakat,” ungkap Eldad, Rabu, (21/07/2021).

Hal yang sama dikatakan Komandan Pos TNI AL Labuan Uki Lettu Agus Taryono. Ia mengaku, orang yang hilang itu pada saat mencari ikan. “Tim SAR melakukan pencarian berupa satu buah Speed Karet milik TNI AL Mesin 40 Pk, satu buah Speed Karet milik Basarnas Mesin 15 PK dan 20 Perahu Nelayan,” kata Agus.

Sebelum dilakukan pencarian korban, Tim SAR lakukan brifing, diutamakan keselamatan tim. “Sampai dengan sekarang ini masih tahap pencarian korban dan pencarian korban pun dilakukan di titik depan perairan laut,” tutupnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.