Wakili Bupati, Tahlis Resmi Melantik dan Ambil Sumpah Kabag Umum Baru

0
39
Tahlis Saat Melantik dan Ambil Sumpah Kabag Umum Baru. (Foto: Ist)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Mewakili Bupati Bolang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, melantik dan mengambil sumpah janji pengisian jabatan Kepala Bagian (Kabag) Umum yang baru, di ruang kerja Sekda Bolmong, Jumat (08/07/2021).

Pengambilan sumpah dan janji itu berdasarkan Keputusan Bupati Bolmong Nomor 821.2/B.03/BKPP/SK/02/2021 Mengangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) atas nama Marwiyah Paputungan sebagai Kabag Umum Setda Bolmong yang baru.

Dalam sambutannya Tahlis menyampaikan ada beberapa hal yang dititipkan oleh Bupati terkait pejabat yang baru saja dilantik. Pertama, Bupati tentu memberikan ucapan selamat kepada pejabat baru Marwiyah Paputungan, atas kepercayaan jabatan sebagai Kabag Umum Setda Bolmong. “Mudah-mudahan semua aktivitas akan dimudahkan segala urusan,” ucap Sekda.

Dia menegaskan, jabatan yang dipercayakan oleh pimpinan ini merupakan jabatan sangat strategis dari sepuluh jabatan kepala bagian di lingkungan sekretariat daerah. Jabatan ini kata Tahlis, beban kerjanya sangat besar, bahkan jabatan ini pula tidak mengenal waktu jam kerja.

“Mungkin jabatan lainnya jam empat sore sudah pulang, tapi jabatan ini jam kerjanya sepanjang masa, sebab jabatan tersebut sifatnya umum yang bisa masuk di semua sektor urusan pemerintahan daerah, sangat berbeda dengan jabatan yang lain,” kata Sekda.

Ia berharap, pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya, dan tentu diharapkan sangat berhati – hati karena tugas yang diberikan sangat berat.

“Sebagaimana yang sampaikan tadi, mulai dari urusan rumah tangga Bupati, urusan di dapur, tempat tidur, urusan kantor sampai pada urusan pribadi,” ucap Sekda.

Lanjutnya, untuk kepala bagian di Setda Bolmong diangkat sebagai kuasa pengguna anggaran, jadi bertanggung jawab seluruh pengelolaan keuangan di bagian tersebut.

“Saya berharap sekali lagi kepada pejabat yang baru agar dapat menjalankan tugas sebaik – baiknya, sebagaimana amanah yang diberikan oleh pimpinan,” tutup Sekda.

Diketahui, hadir dalam menyaksikan pelantikan itu Yakni Asisten 1 Deker Rompas, Sekretaris BKPP Abdussalam Bonde, dan Keluarga Pejabat yang dilantik. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.