Yasti Turun Langsung Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kantor Layanan Publik Pemkab Bolmong

0
157
Bupati Yasti Saat Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Kantor Layanan Publik. (Foto: Ist)

ADVETORIAL

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan di kantor layanan publik di lingkungan Pemkab Bolmong, Sabtu, (31/07/2021).

Penyemprotan ini melibatkan TNI dan Polri, Dinas Pol PP serta Dinas Kesehatan Bolmong. Diketahui, penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara se- Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), demi mencegah penularan Covid-19, yang kini mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Di lingkup Pemkab Bolmong, ruang publik yang disemprot disinfektan masing-masing area Kantor Bupati, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kantor Dinas PMPTSP, dan Area Pasar Lolak.

Terlikat, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow didampingi Asisten 1 Deker Rompas Mobil Damkar, mengemudi Mobil Damkar dalam proses penyemprotan. “Penyemprotan hari ini dimulai dari bapak Gubernur dan semua Bupati dan Wali Kota di Sulut dilakukan secara serentak di kabupaten dan kota,” kata Bupati.

Dijelaskan, penyemprotan ini dilakukan karena Covid-19, sampai saat ini masih masif dan menjangkiti rakyat Indonesia lebih khusus rakyat yang ada di Kabupaten Bolmong. “Kita tau bersama peningkatan jumlah pasien Covid-19 hari ini di Kabupaten Bolmong. BOR kita di rumah sakit sudah mencapai 80 persen,” ungkap Bupati.

Karena itu kata Yasti, pemerintah tidak henti-hentinya mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid-19. “Jika sebelumnya 3M maka sekarang boleh 4 M atau 5 M, salah satu disitu adalah terkait dengan kebersihan diri kita dan kebersihan lingkungan,” ujar Bupati.

Penyemprotan disinfektan ini, mudah-mudahan bila ada virus tentu akan hilang. Akan tetapi jangan lupa penyemprotan tidak hanya dilakukan satu kali. Tapi dilakukan berkesinambungan sebab virus ini ada terus.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat lakukan pola hidup sehat, jaga kebersihan dimana kita harus menjaga jarak. Dan kita yakin Serta percaya bila kita disiplin, Insya Allah 3 atau 5 bulan kedepan Insya Allah kita terbebas dari Covid-19,” ajak Bupati.

Ini lanjut Yasti, jika doa kita semua Insya Allah. Semoga Allah SWT, Tuhan yang maha esa akan melenyapkan Virus Covid-19 dari permukaan bumi ini. Kemudian, untuk PPKM Kabupaten Bolmong masuk pada level dua.

“Saya sudah menandatangani didalamnya himbauan, pertama perdanya saat ini lagi disusun. Saya harap rakyat Bolmong, kita patuh dulu anjuran pemerintah Sebab virus Covid-19 ini benar-benar nyata ada,” imbaunya.

Selanjutnya, PPKM ini jangan dianggap membatasi ruang gerak masyarakat. Tapi yakinlah pemerintah selalu membuat yang terbaik untuk masyarakat demi kebaikan bersama.

“Jadi PPKM ini sudah ada himbauan dari Bupati kepada seluruh masyarakat tolong dipatuhi baik camat dan sangadi dimana seluruh perangkat yang ada di kelurahan tolong dipatuhi, dijaga untuk kebaikan kita bersama,” harapnya.

Diketahui Hadir dampingi Bupati dalam penyemprotan disinfektan secara serentak yakni Asisten 1 Deker Rompas, PLT Kadis Kominfo Jenli Mongilong, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ramlah Mokodongan, serta petugas dari dinas kesehatan. Selain itu, dari Forkopimda Kapolres Bolmong, yang diwakili oleh Kapolsek Lolak, dan Dandim Bolmong yang diwakili oleh Dandramil Lolak. (Ind/Adve)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.