3 Fraksi di DPRD Bolsel Setujui Ranperda RPJMD 2021 – 2026 Ditetapkan Menjadi Perda

0
134

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Tiga Fraksi yang ada di DPRD Bolsel masing-masing Fraksi Trisakti (FT) Fraksi Gerakan Golkar (FGG) dan Fraksi Restorasi Persatuan Kebangkitan (F-RPK) menerima dan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bolsel Tahun 2021-2026, menjadi sebuah Perda.

Persetujuan ini disampaikan oleh perwakilan masing-masing Fraksi, pada pandangan akhir Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat II Pengambilan Keputusan yang digelar DPRD Bolsel, di ruan gsidang Paripurna kompleks perkantoran Panango, Senin (09/08/2021) kemarin.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Ir. Ariffin Olii turut dihadiri Bupati H. Iskandar Kamaru, Wabup Deddy Abdul Hamid, unsur Forkopimda, 14 anggota DPRD, Sekda Marzanzius Arvan Ohy, S.STP, MAP, sejumlah Kepala OPD, Camat dan para Sangadi.

Zulkarnain Kamaru, SAG mewakili Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bolsel, menyampaikan laporan pembahasan RPJMD dan mengapresiasi Pemkab yang menyajikan pengelolaan keuangan yang baik, sadar hukum dan toleransi.

Meski demikian, ia meminta beberapa data dari Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan agar diperbaiki sehingga dapat mengukur perkembangan Pertanian dan Perikanan secara tepat.

Sementara itu, Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, SPt dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada DPRD bersama Tim Ahli dan Tim Penyusun yang telah menyelesaikan Ranperda tentang RPJMD, sesuai dengan waktu yang direncanakan.

Bupati Iskandar mengingatkan kepada Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan, untuk memperbaiki data terkait Produksi Pertanian dan Perikanan.

“Begitupun dengan Pemanfaatan UMKM secara tepat di Dinas Perindagkop, Peningkatan Pelayanan pada Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, Fokus Kegiatan Olahraga di Dinas Pemuda dan Olahraga, Perbaikan Data Kemiskinan di Dinas Sosial,”

“Perbaikan Pengelolaan Dana Desa di DPMD, Penanganan Pembangunan Islamic Center dan Pengelolaan Dana Duka di Bagian Kesra, Data Penurunan Angka Kemiskinan dan Indeks Pembangunan Manusia di Bapelitbangda, Persoalan Air Bersih di Dinas PUPR, BPBD untuk Program Mitigasi Bencana, Disiplin Pegawai di BKPSDM, Peningkatan jaringan Internet dan Pusat Data se-Kabupaten di Diskominfo, serta Pengelolaan Sampah di Dinas Lingkungan Hidup,” pungkas Bupati.

(Adve/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.