Diserahkan DP3A Bolmong, Kelompok Usaha Perempuan Terima Bantuan

0
30

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), kembali menyerahkan bantuan kepada kelompok usaha perempuan (KUP) di Desa Tanoyan Selatan, Kecamatan Lolayan dan desa Dondomon, Kecamatan Dumoga Utara.

Penyerahan tersebut diserahkan langsung oleh Kadis P3A Bolmong Farida Mooduto, Senin (30/08/2021). Menurut Farida, bantuan ini disalurkan atas usulan desa pada Musrenbang tahun 2020 lalu. Direalisasikan pada tahun 2021 ini, di sejumlah desa yang mengusulkan melalui program pemberdayaan perempuan di desa dalam bentuk KUP.

“Di desa Tanoyan Selatan ada tujuh KUP yang terealisasi. Mereka usulkan peralatan catering,” katanya.

Kemudian kata dia, desa Dondomon Induk, Kecamatan Dumoga Utara yang terealisasi satu kelompok. Mereka usulkan juga peralatan catering.

“Alhamdulillah, kegiatan penyerahan bantuan berjalan dengan lancar langsung diberikan kepada pemerintah desa dan diserahkan kepada KUP Tanoyan Selatan,” katanya.

Dirinya berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh KUP sebaik mungkin demi kepentingan dan kesejahteraan anggota kelompok.

“Saya minta bantuan ini dikelola dengan baik, percayakan kepada anggota atau ketua kelompok untuk menyimpan alat catering,” katanya sembari menambahkan, bantuan alat catering yang diberikan berupa piring cekung sango, panstove, sendok ikan, gelas kristal, bolsel buah, loyang besar, piring batu dan sendok makan. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.