Tingkatkan Penyebaran Informasi, Diskominfo Bolmong Gelar Rapat Bersama Wartawan

0
32

 

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Bahas sejumlah hal penting terkait penyebaran informasi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar rapat bersama wartawan yang bertugas di wilayah Bolmong.

Kegiatan itu digelar secara virtual diikuti sejumlah wartawan media cetak maupun online yang bermitra dengan Pemkab Bolmong, Rabu (04/08/2021), di Kantor Diskominfo Bolmong.

Dalam pembahasan itu, diantaranya upaya penyebarluasan informasi kepada masyarakat tentang penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Bolmong.

“Kita ketahui bersama bahwa saat ini penyebaran Covid-19 masih merajalela, sehingga Pemkab Bolmong mengajak media untuk berperan dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat untuk tetap menerapakan protokol kesehatan,” kata Plt Kepala Diskominfo Bolmong Jenli Mongilong.

Menurut Jenli, peran media sangat penting untuk mengedukasi masyarakat tentang informasi penanganan Covid-19. Apalagi saat ini Pemkab Bolmong sedang fokus dalam proses pencegahan maupun vaksinasi secara massal.

“Pemkab Bolmong telah melakukan upaya untuk menekan angka Covid-19, salah satunya adalah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua,” ucapnya.

Selain itu, Pemkab Bolmong menerapkan sistem Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO). Kebijakan itu berdasarkan surat edaran yang ditandatangani langsung Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow nomor 232 Tahun 2021 tentang penetapan sistem kerja ASN.

“Khusus untuk OPD yang pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19, lebih dari dua orang, harus menerapkan WFO sebanyak 25 persen dari total jumlah pegawai. Begitupun jika ada pegawai yang terkonfirmasi positif wajib mengajukan perawatan isolasi mandiri selama 14 hari atau lebih sesuai keterangan dokter dengan melampirkan surat keterangan perawatan dari rumah sakit maupun puskesmas dan hasil rapid antigen dan Swab PCR,” tuturnya.

Sementara itu salah satu wartawan Bolmong Agung Dondo mengatakan, sejauh ini media yang bertugas di wilayah Bolmong cukup terbantu menyangkut informasi oleh Pemkab Bolmong. “Sehingga dengan adanya rapat ini selain mempererat silahturahmi juga bisa membantu Pemkab Bolmong dalam mengedukasi masyarakat tentang penanganan Covid-19,” tutupnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.