Upacara HUT RI ke-76 Berlangsung Sukses, Yasti Bertindak Sebagai Irup

0
161
Yasti Saat Bertindak Sebagai Irup Peringatan HUT RI ke-76 di Lingkup Pemkab Bolmong. (Foto: Ist)

ADVETORIAL

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) berlangsung sukses.

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76, digelar di Kabupaten Bolmong, Selasa (17/08/2021), di lapangan upacara Kantor Bupati Bolmong.

Paskibra Bolmong Mengibarkan Bendera Merah Putih. (Foto: Ist)

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow bertindak sebagai insepktur upacara (Irup) pada upacara tersebut. Turut hadir juga Wakil Bupati (Wabup) Yanny R. Tuuk, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, Ketua DPRD Welty Komaling, unsur Forkopimda, dan para kepala SKPD.

Seperti diketahui, rangkaian peringatan HUT RI ke-76 oleh Pemkab Bolmong mulai dari pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), pada Jumat (13/08/21) lalu, Bupati Yasti mengkukuhkan sebanyak 36 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Buapati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow Mengukuhkan Anggota Paskibra 2021. (Foto: Ist)

Selanjutnya, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, mendengarkan pidato kenegaraan oleh Presiden Joko Widodo dalam rangka memperingati HUT Proklamasi ke-76 Tahun 2021, Senin (16/08/2021). Pidato kenegaraan kali ini diikuti oleh Bupati Yasti bertempat di kediamannya, Kelurahan Matali, Kota Kotamobagu, melalui virtual.

Dihari yang sama, Bupati Yasti juga menyerahkan duplikat bendera merah putih kepada Paskibraka yang akan bertugas di upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Bupati Yasti menyerahkan duplikat bendera merah putih pada upacara penyerahan duplikat bendera merah putih di Rumah Dinas Bupati Bolmong, Kecamatan Lolak. Duplikat bendera merah putih itu diserahkan kepada Paskibraka untuk disemayamkan di Kantor Bupati sehari sebelum hari puncak, untuk dikibarkan.

Bupati Yasti Menyerahkan Duplikat Bendera Merah Putih Kepada Paskibra Bolmong Sebelum Dikibarkan Pada Upacara HUT RI ke-76. (Foto: Ist)

Hingga pada hari puncak, peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 yang telah berlangsung. Sementara, perangkat daerah, para camat, Kepala Desa dan Kepala Bagian di Sekretariat Daerah (Setda) Bolmong mengikuti upacara detik-detik Proklamasi kemerdekaan melalui virtual bersama seluruh jajaran seluruh ASN.

Bupati Bolmong usai mengikuti upacara mengucapkan selamat HUT RI ke-76 tanggal 17 Agustus 2021. “Kita tahu bersama kemerdekaan ini tidak untuk orang-orang yang tidak mau berprestasi. Orang-orang yang tidak mau berusaha,” kata Yasti.

Menurutnya, kemerdekaan sesungguhnya diberikan kepada orang-orang yang pantang mundur dan tidak mudah menyerah. Bupati berharap, anak-anak muda Bolmong menjadi anak-anak muda yang pantang menyerah untuk menggapai cita-cita. Tugas pemerintah, kata Yasti, mendorong anak-anak muda yang berprestasi, yang memang gigih berusaha untuk menggapai cita-cita.

Suasana Berlangsungnya Upacara Peringatan HUT RI ke-76 di Lingkup Pemkab Bolmong. (Foto: Ist)

Kepada Paskibra Bolmong, Yasti berjanji akan memberikan apresiasi sebagai penghargaan kepada mereka yang telah bersemangat menyambut Hari Kemerdekaan RI. Apresiasi ini diberikan atas kerja keras mereka latihan selama dua bulan meski hujan dan panas.

Yasti juga berjanji akan memberikan bea siswa bagi siswa yang berprestasi di bidang pendidikan. Sedangkan mereka yang akan mengikuti seleksi AD, AL, AU, Kepolisian dan IPDN, Pemkab Bolmong akan memberikan rekomendasi.

Bupati dan Wabup Bersama Jajaran Forkopimda Bolmong Foto Bersama Usai Upacara HUT RI ke-76. (Foto:Ist)

Diketahui, pembawa bendera pusaka yakni, Rifani Pontoh siswa asal SMA N 1 Poigar dan pembawa bendera duplikat, Ni Made Noviasari siswa asal SMA Swadarma Mopugad. Sedangkan, pengibar bendera yakni, Febri Husain (Pembentang), Moh Arvito Sinadia (Panpok) dan Moh Farli Paputungan bertugas sebagai penarik bendera. Mereka bersama 31 Paskibraka lain yang bertugas berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Bendera pusaka Merah Putih berhasil dikibarkan. (Ind/Adve)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.