Berkah PIRT, Produk Inovasi Pisang Bolsel jadi Primadona Dikalangan Masyarakat Lokal

0
669

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Pasca keluarnya Izin Produk Industri Rumah Tangga (P-IRT) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolsel dengan Nomor. 445/1.02/1616/VIII/2021. Produk keripik pisang yang menjadi andalan Inovasi Pisang Bolsel, menjadi salah satu cemilan Alternatif dan Primadona dikalangan masyarakat setempat.

Bahkan, Camat Posigadan Harmin Manoppo, S.Pd menjadikan Keripik Pisang Tanduk Pilihan dengan Varian Rasa Keju dan Balado ini, sebagai Jamuan Makanan Ringan di Rumah Dinas, Minggu (05/09/2021) kemarin.

Pun demikian, kerjasama antara inovasi pisang Bolsel dengan Rumah Coffe AB, Alva Tania, Leput Coffe, Mini Market, Amgomi Mart dan Kios Afni di desa Milangodaa Kecamatan Tomini, juga berjalan mulus, penjualan kripik ini bahkan meningkat pesat.

Owner Inovasi Pisang Bolsel, Tika Tho Mooduoto mengaku bersyukur, dalam pengembangannya, Rumah Produksi Inovasi Pisang Bolsel terus mendapat suport dan dukungan dari pemerintah kabupaten Bolsel baik dalam perijinan maupun pemasaran produk.

Pekan Depan kata dia, dirinya selaku owner Rumab Produksi Inovasi Pisang Bolsel, akan ke ibukota Provinsi Sulawesi Utara, Manado, untuk bertemu dengan Staf Khusus Gubernur Bidang UMKM bapak Firasat Mokodompit, SE.

“Kami berharap dalam pertemuan tersebut, Bapak Staf Khusus Gubernur bisa membantu, agar produk kami bisa masuk ke Gerai Indomaret, Alfamaret serta terpajang di Bandar Udara Sam Ratulangi, sebagai oleh-oleh produk lokal Sulawesi utara. Soal rejeki itu urusan Allah SWT kami dari Inovasi Pisang Bolsel hanya bisa berjuang, berdoa dan ikhtiar, semoga,” sebutnya.

Menariknya kata dia, baru – baru ini, rumah Produksi Inovasi Pisang Bolsel, mendapatkan dukungan dari salah satu pengusaha Asal Milangodaa, Jasmad Lagandi.

“Dukungan tersebut berupa investasi modal produksi berupa modal untuk pembekian bahan baku dan alat operasional produksi, Alhamdulillah ini semua berkat Rekomendasi izin PIRT,” pungkasnya. (Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.