Buka Resmi Ujian CASN, Yasti Harap Peserta Menjawab Soal dengan Teliti

0
21
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow Membuka Resmi Ujian CASN di Lingkup Pemkab Bolmong. (Foto: Indra S. S. Ketangrejo)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Ujian Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) sudah berlangsung Kamis, (23/09/2021).

Di Kabupaten Bolmong, dilaksanakan di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong. Dan secara resmi dibuka oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Terpantau, sebelum peserta ujian CASN memasuki ruangan CAT, tenaga kesehatan Pemkab Bolmong terlebihdahulu melakukan pemeriksaan kesehatan berupa suhu badan peserta.

Dalam laporan panitia pengadaan CASN BKPP Bolmong Hendra Tungkagi mengatakan, tahun 2021 jumlah peserta yang akan ikut ujian tes CASN sebanyak 713 orang. Dengan rincian formasi, untuk tenaga kesehatan berjumlah 598 orang dan tenaga teknis 115 orang.

“Setiap hari dibagi empat sesi, dimana untuk satu sesi berjumlah 40 orang. Dimulai hari ini dan berakhir sampai dengan Senin 27 September 2021,” terang Hendra.

Sementara itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, berharap kepada para peserta untuk dapat mengisi dengan baik dan tenang.

“Mudah – mudahan jika tenang untuk mengisinya. Insya Allah, semua yang ikut tes hari ini akan lolos,” kata Bupati.

Ia menegaskan kepada semua pihak bahwa seleksi CASN adalah benar-benar menguji kemapuan para peserta, maka jika ada yang kemudian lolos itu merupakan kerja keras dari masing-masing peserta.

“Saya berharap kepada para CASN agar bekerja dengan teliti saat mengerjakan soal sehingga hasil yang diperoleh juga memuaskan,” pintanya.

Setelah membuka acara dengan resmi, selanjutnya Bupati bersama sekretaris Daerah Tahlis Gallang, dan pengawas seleksi CASN meninjau ruang CAT, ruang transit dengan menggunakan protokoler kesehatan, yang juga didampingi perwakilan BKN regional XI Manado dan Sekretaris BKPP Bolmong Abdussalam Bonde. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.