HUT Sulut ke-57, Pemkab Bolmong Terima Penghargaan Penurunan Stunting

0
44
Wakil Bupati Bolmong Yanny R. Tuuk, Menghadiri Acara HUT Sulut ke-57 di Kantor Gubernur Sulut, Sekaligus Menerima Terima Penghargaan Penurunan Stunting dari Guberur Olly Dondokambey. (Foto: Ist)

ADVETORIAL

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati (Wabup) Yanny R. Tuuk, berharap Sulawesi Utara (Sulut) lebih maju, sesuai tema “Sulut maju dan sejahtera, Indonesia Maju” di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Mewakili Bupati Yasti, Wabup Yanny R. Tuuk menghadiri peringatan HUT ke-57 Provinsi Sulut di Manado. “Semoga dengan bertambahnya usia Provinsi Sulut yang ke-57 tahun ini, pembangunan Sulut akan semakin maju hingga bermuara pada terciptanya masyarakat yang sejahtera,” ucap Tuuk.

Dalam kesempatan itu, Kabupaten Bolmong diberikan penghargaan peringkat III atas kinerja kabupaten dalam pelaksanaan aksi konvergensi penanganan stunting terintegrasi di Provinsi Sulut tahun 2020 terhadap aksi 5 sampai dengan aksi 8 oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Menurutnya, diraihnya peringkat tiga tersebut merupakan buah dari kerja keras Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow bersama seluruh jajaran instansi terkait dalam upaya menekan angka stunting di Bolmong.

“Saya pikir ini merupakan satu hal yang wajar atas diraihnya penghargaan ini, karena bupati dalam diua tahun belakangan sudah bekerja keras agar stunting di Bolmong ini turun, mengingat angka anak gagal tumbuh atau stunting di Bolmong terbilang tinggi. Makanya bupati mengambil sikap yang sangat luar biasa dan puji Tuhan, Alhamdulilah hasilnya telah kita dapatkan,” jelasnya.

Atas nama pemerintah, Yanny berharap agar seluruh OPD terkait agar jangan lengah dan tetap bekerja keras untuk terus meminimalisir angka stunting di Bolmong.

“Begitu juga dengan masyarakat, agar sama-sama mendukung program pemerintah agar stunting di Bolmong lebih diminimalisir, tekan lagi dan kalau boleh tidak ada kasus anak gagal tumbuh lagi di Bolmong,” ujar Yanny.

Sebelumnya, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow juga turut memberikan ucapan selamat atas HUT Provinsi Sulut ke-57 Tahun 2021. “Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Bolmong, mengucapkan dirgahayu Sulut ke-57. Doa dan harapan kami semoga Provinsi Sulut yang hari ini sudah berkembang pesat, insyallah bisa lebih maju dan jaya kedepan,” ucap Yasti. (Ind/Adve)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.