Kelompok Nelayan Pinsel Dapat Bantuan Sarana dan Prasarana Perikanan dari Pemkab Bolsel

0
77

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolsel menyerahkan Bantuan Sarana dan Prasarana Perikanan Tangkap Kepada Kelompok Nelayan yang ada di Desa Pinolosian Selatan (Pinsel), Kecamatan Pinolosian.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati H. Iskandar Kamaru, SPt dan Wabup Deddy Abdul Hamid, Selasa (07/09/2021) tadi.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, bahwa sektor Kelautan Perikanan masih menjadi andalan mata pencaharian masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Inilah salah satu sektor unggulan yang mempunyai peran penting dalam memacu tingkat pertumbuhan ekonomi daerah.

“Di masa pandemi ini yang perlu mendapat perhatian dalam pembangunan Kelautan dan Perikanan ialah bagaimana mengembangkan dan mengoptimalisasikan pemanfaatan sumber daya yang ada sehingga memperoleh hasil yang optimal tanpa merusak kelestarian sumber dayanya,” ucap Bupati.

Lanjut Bupati, sektor kelautan dan perikanan, merupakan tumpuan dari masyarakat nelayan, baik nelayan tangkap, pembudidaya, masyarakat pengolah dan pemasar hasil perikanan dalam meningkatkan taraf hidup di dalam masa pandemi sekarang ini.

Maka, konsep pemanfaatan potensi sumber daya perikanan harus dikembangkan dari usaha yang sifatnya tradisional menjadi usaha yang lebih profesional sehingga hasilnya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan hidup nelayan tangkap, pembudidaya ikan dan pengolah ikan serta mampu menunjang tumbuhnya industri-industri perikanan.

Turut Hadir dalam penyerahan tersebut, Asisten Bidang Ekbang Muh. Sudja Alamri SPd, Staf Ahli Bupati Resli Paputungan dan Mulyono Rochim, Kaban BKPSDM Ahmadi Modeong SPd, Kadis Perhubungan Wahyudin Kadullah, Kakan Kesbangpol, Kabag Prokopim, Camat Pinolosian dan Sangadi Pinsel.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.