Pembangunan BLK di Passi Barat, Kemenakertrans Kucurkan Rp 1 Milyar

0
52

 

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima kunjungan kerja (Kunker) Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Kemenakertrans) RI, melalui staf menteri nakertrans Ida Fauziyah yang diwakili Malik staf Kemenakertrans .

Menurut Malik, kunker itu dalam rangka melaksanakan monitoring serta final cek kesiapan pembangunan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas yang nantinya akan di bangun di Desa Bulud dalam waktu dekat ini.

“Total anggaran senilai Rp 1 Milyar yang dimana 400 Juta untuk bangunan dan sisanya untuk pengadaan fasilitas dan operasional BLK. Hari ini kita mengecek langsung di lapangan administratif ikrar wakaf desa,” ujar Malik.

Sementara itu Sangadi Bulud Nurhadin Mokodongan mengatakan pemerintah desa telah melengkapi ikrar wakaf yang di serahkan ke kementerian. Sesuai perjanjian untuk pengelola BLK komunitas di bawah naungan Yayasan Pendidikan Nahdlatul Ulama yang nantinya setelah 3 tahun berjalan dihibahkan kembali ke pemerintah desa sesuai kesepakatan.

“Selain itu untuk pengelola juga dilatih tenaga pendamping profesional desa yang akan mengelola BLK di Desa Bulud Kecamatan Passi Barat,” kata sangadi.

Pemerintah Kecamatan Passi Barat, melalui Camat Passi Barat Ma’rief Mokodompit, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa yang menjemput bola serta mewakafkan tanah untuk pembangunan BLK di Desa Bulud yang akan menjadi pusat pelatihan untuk masyarakat yang ada di Bolmong, sehingga program kementerian ketenagakerjaan ini dapat masuk di kecamatan passi barat.

“Insya Allah kehadiran BLK ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Bolmong khususnya Passi barat dalam menyiapkan tenaga kerja siap pakai dan profesional,” tutupnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.