Sekda Bolmong Letakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Tahfizh Quran Daarul Ikhlas NW Poyuyanan

0
92
Sekda Bolmong Tahlis Gallang Saat Meletakan Batu Pertama Dalam Pembangunan Ponpes Tahfizh Quran Daarul Ikhlas NW Poyuyanan.(Foto: Ist)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang meletakkan batu pertama pembangunan asrama putra, Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizh Quran Daarul Ikhlas NW Poyuyanan, Jumat, (17/09/2021).

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, Sekda Tahlis berterima kasih kepada pihak yayasan karena telah turut membantu pemerintah dalam menunjang pendidikan di daerah.

“Karena tugas di bidang pendidikan sesungguhnya merupakan tugas utama dari pemerintah, oleh karenannya saya atas nama pemerintah mengapresiasi upaya dari pihak yayasan atas pembangunan ini, kami akan terus memberikan support sekaligus turut terlibat dalam pembangunan ini,” kata Tahlis.

Dirinya berpesan kepada para santri agar belajar dengan baik, agar ke depan Bolmong bisa menjamin ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempuni.

“Kalian adalah generasi penerus kami. Pesan saya kepada para santri, harus belajar dengan baik dan tekun, karena 20 hingga 30 tahun ke depan kalianlah yang akan menghiasi dunia ini,” terang Tahlis.

Diketahui, ponpes ini memiliki tenaga pendidik yang terdiri dari pengasuh 5 orang dan pengajar 15 orang dengan jumlah siswa terdiri dari, 15 orang laki-laki dan 7 orang wanita, siswa yang mondok.

Sementara, yang belum masuk pondok ada berjumlah 25 orang santri. Selain itu, program pembelajaran unggulan di ponpes tersebut yakni, Tahfidz Al Qur’an dan Kitab Kuning. (*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.