Yanny Apresiasi Kunjungan Danlantamal VIII Tinjau Serbuan Vaksinasi Maritim di Bolmong

0
44
Wabup Bolmong Yanny R. Tuuk Saat Mendapingi Kunjungan Danlantamal VIII Tinjau Serbuan Vaksinasi Maritim di Bolmong. (Foto: Ist)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny R. Tuuk mendampingi Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII, Brigjen TNI (MAR) I Wayan Ariwijaya meninjau serbuan vaksinasi maritim di Kantor Kelurahan Inobonto, Rabu (22/09/2021).

Serbuan vaksinasi maritim tersebut mengangkat tajuk “Dengan semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Wujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Wabup Yanny memberikan apresiasi atas kunjungan tersebut.

“Aprsiasi kami berikan kepada Danlantamal VIII karena telah berkunjung ke daerah ini. Ini sungguh luar biasa, sebelumnya memang progres vaksinasi di Bolmong masih dibawah, namun atas bantuan dan perhatian dari Danlantamal, Kapolda, Korem dan beberapa pihak, sehingga progres vaksinasi ini terus meningkat di Bolmong,” ucap Yanny.

Menurut Yanny, dengan adanya kunjungan tersebut, masyarakat Bolmong akhirnya termotivasi akan pentingnya vaksinasi. “Dengan adanya kunjungan seperti ini, maka antusias masyarakat meningkat dan termotivasi akan pentingnya vaksinasi covid-19. Memang kalau hanya kami yang memberikan pemahaman mungkin masyarakat masih belum mau atau bingung. Tapi, dengan adanya kehadiran para Jendral di daerah kami, maka membuat pemahaman dan pandangan masyarakat positif terhadap vaksinasi, dan tak lagi menyepelekan virus ini,” katanya.

Sementara, Danlantamal VIII usai meninjau jalannya proses vaksinasi mengungkapkan, serbuan vaksinasi khususnya di daerah maritim tersebut merupakan bentuk kerjasama antara TNI AL dan Pemerintah Daerah guna menekan penularan covid-19.

“Sesuai program pemerintah, kami TNI/Polri harus senantiasa membantu masyarakat di desa-desa dimana saja dalam hal vaksinasi, nah untuk sekarang kita berada di Inobonto dan kita menargetkan 200 dosis vaksin untuk 200 orang,” kata Danlantamal VIII, I Wayan Ariwijaya.

Ia pun meminta agar masyarakat tidak termakan isu hoax terkait vaksinasi covid-19. “Jadi tidak perlu ragu, vaksin itu sehat dan aman. Kita datang kesini untuk memastikan, ternyata memang benar antusias warga untuk vaksinasi sudah mulai meningkat. Mudah-mudahan dengan meningkatnya antusias warga ini, bisa kembali menumbuhkan ekonomi daerah,” ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada para warga yang telah menerima vaksin agar jangan lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehati-hari. “Dimanapun kita berada harus selalu disiplin prokes, jangan anggap pandemi ini sudah berakhir, virus ini masih ada dan kalu kita lengah maka siapapun pasti akan terjangkit virus ini. Untuk itu mari kita tuntaskan program pemerintah ini salah satunya dengan vaksinasi,” tutupnya

Perlu diketahui, usai melakukan peninjauan vaksinasi di Kelurahan Inobonto, Danlantamal VIII beserta rombongan langsung beranjak ke Rumah Dinas (Rudis) Bupati Bolmong, Kecamatan Lolak dan disambut oleh Bupati Yasti serta para Kepala OPD lingkup Pemkab Bolmong. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.