Yanny Dampingi Kapolda Sulut Kunjungi Gerai Vaksinasi di Bolmong

0
20
Wabup Yanny Saat Mendampingi Kunjungan Kapolda Sulut di Bolmong. (Foto: Ist)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny R. Tuuk, dampingi, kunjungan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana, di sejumlah desa di Bolmong.

Seperti diketahui, kunjungan Kapolda Sulut ke Bolmong dalam rangka peninjauan kegiatan gerai vaksinasi masal, Rabu, (15/09/2021). Selain Wabup, juga turut didampingi, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Kapolres Bolmong AKBP Dr Nova Irone Surentu, Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution, beserta sejumlah Pejabat Polda Sulut dan Perwira Polres Bolmong.

Para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bolmong, seperti Kepala Dinas Kesehatan Erman Paputungan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Jenli Mongilong, serta Kadis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong Sahril Mokoagow.

Diketahui, Vaksinasi di desa Mondatong, kecamatan Poigar, disambut oleh tuan rumah Camat Poigar Deddy Mokodongan, dan di desa Inobonto dua, kecamatan Bolaang disambut oleh Camat Bolaang Harry Damopolii.

Kapolda Sulut Irjen Nana Sudjana mengatakan pelaksanaan vaksinasi di empat lokasi ditargetkan kepada 2000 masyarakat bolmong atau sekitar 2000 dosis vaksin. “Berdasarkan hasil peninjauan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat berjalan lancar dan antusias masyarakat untuk divaksin di bolmong sangat tinggi,” ungkap Kapolda.

Menurutnya, Polda Sulut memilih Kabupaten Bolmong sebagai tempat pelaksanaan Vaksinasi merdeka, karena Bolmong saat ini masih berstatus PPKM Level 4. Kata dia, pelaksanaan vaksinasi merdeka merupakan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan secara nasional.

Dirinya menghimbau, kepada masyarakat Bolmong untuk tetap menerapkan protkol kesehatan dan tetap mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi. “Saya minta masyarakat untuk jangan percaya terhadap berita hoaks tentang tidak pentingnya vaksinasi, dan bila ada berita hoaks tersebut silahkan konfirmasi kepada pemerintahan yang ada,” katanya. Sembari menegaska, bila ada yang menyampaikan berita hoaks tidak pentingnya vaksinasi untuk segera laporkan kepada aparat hukum.

Sementara itu, Wabup Bolmong Yanny R. Tuuk, memberikan apresiasi atas kunjungan Kapolda Sulut di Bolmong itu. “Dengan hadirnya pak jenderal melihat kondisi Bolmong yang progresnya sangat rendah. Tentu akan sangat mempengaruhi antusiasme masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi,” kata Wabup.

Ia pun mengucapkan, terima kasih kepada Kapolda Sulut, yang telah turun di Bolmong meninjau vaksinasi. Ini kata dia, akan mendorong dan spirit bagi Pemkab Bolmong untuk mempengaruhi warga dalam melakukan vaksinasi.

“Jangan terpengaruh dengan isu – isu sesat dan berita hoax di media sosial. Mari kita bersama-sama ikuti program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, dengan melalui program vaksinasi,” ajak Wabup.

Ia mengaku telah memberikan penjelasan kepada masyarakat bahwa tidak ada vaksin yang tidak memiliki efek samping misalnya vaksin sinovak, semua ada efek samping.

“Vaksin saja anak – anak balita ada efek samping. Hal – hal seperti Itu yang pemahaman yang saya sampaikan kepada masyarakat,” ungkap Wabup. Alhamdulillah, puji Tuhan ada beberapa masyarakat memahami. Apalagi kehadiran Kapolda memberikan pencerahan, menambah wawasan masyarakat, dan terus kami akan lakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang memanfaatkan vaksinasi yang tiga macam yakni Sinovak, Astra zeneka, dan Moderna,” tutupnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.