Yasti Ikuti Pembekalan Manajemen ASN

0
49
Bupati Bolmong Yasti Foto Bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Saat Mengikuti Pembekalan Manajemen ASN di Provinsi Sulut. (Foto: Ist)

BOLMONG,DETOTBUAN.COM – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri pembekalan Manajemen ASN dan Core Value ASN BerAKHLAK, Jumat, (24/09/2021) di Ruang C. J Rantung Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, dan dihadiri Plt. Kepala BKN RI, Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, MSIS, Ph.D, Jajaran Kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah serta Kepala BKPP se-Sulut.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana juga mengajak ASN serta Calon ASN untuk menerapkan nilai dasar BerAKHLAK, sehingga employer branding ASN yakni Bangga Melayani Bangsa dapat terwujud.

Kepala BKN RI dalam sambutannya juga menyampaikan, sebagai pejabat pimpinan tinggi harus mampu menjadi role model dalam penerapannya di instansi masing-masing, dengan menunjukkan kinerja dan perilaku yang mencerminkan nilai-nilai tersebut.

“Mulai hari ini dan kedepan, BerAKHLAK harus menjadi pedoman cara ASN berpikir dan bekerja melayani bangsa, karena nilai dasar ini menjadi fondasi dalam membangun Indonesia,” ungkapnya

Dijelaskan, core value Berakhlak adalah singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Core value ini merupakan nilai-nilai dasar yang mesti dimiliki setiap ASN.

“Jika dapat diaplikasikan dengan baik, maka tidak ada lagi ego sektoral dan silo mentality, setiap instansi dapat saling berkolaborasi dalam menciptakan harmonisasi pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat,” terang Bima Aria. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.