Yasti Harap Gerakan Pramuka di Bolmong Lebih Bergairah

0
80
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow Membuka Muscab Gerakan Pramuka Bolmong 2021. (Foto: Ist)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, berharap gerakan pramuka Bolmong bisa lebih bergairah. Sebab, pendidikan di sekolah bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan intelektual, tapi kegiatan pramuka bertujuan meningkatkan kecerdasan emosional.

“Kecerdasan intelegensia di sekolah dan kecerdasan emosional dalam kegiatan pramuka harus berimbang dan sejajar,” ucap Bupati Yasti, saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) gerakan Pramuka, di D’Talaga Resto, Selasa, (12/10/2021).

Bupati Yasti yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Bolmong mengapresiasi terlaksananya Muscab tersebut.

Menurut Yasti, Muscab merupakan forum tertinggi dalam merumuskan rencana program kerja untuk lima tahun ke depan dan merupakan perwujudan kedaulatan anggota, karena memiliki wewenang dan melakukan evaluasi dan pertanggungjawaban pengurus terhadap tugas-tugas yang telah dilaksanakan.

“Muscab ini merupakan wahana bagi semua guna mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan selama lima tahun, sekaligus membentuk pengurus baru Kwarcab Bolmong dalam lima tahun ke depan,” kata Yasti.

Yasti menjelaskan, perkembangan serta kemajuan gerakan pramuka di Kabupaten Bolmong, merupakan tanggungjawab bersama. Karena menurutnya, era globaisasi saat ini telah terjadi pergeseran. Dimana, generasi muda banyak yang meninggalkan Pramuka dan lebih tertarik terhadap kegiatan lainnya bahkan tidak jarang melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat dan dapat merusak generasi muda bangsa.

“Di era globalisasi saat ini banyak terjadi pergeseran, banyak meninggalkan hal-hal positif, sehingga tak jarang melakukan hal yang kurang bermanfaat. Contohnya seperti penyalahgunaan narkoba dan tawuran antar pelajar serta meningkatnya kekerasan sebagai cara menyelesaikan permasalahan, ini merupakan tanggungjawab kita bersama,” tutur Yasti.

Ia pun berharap, dengan diselenggarakannya Muscab kali ini bisa menghasilkan rencana dan program kerja yang sejalan, seiring dan selaras dengan visi pembangunan dan menjadi mitra dari Pemkab Bolmong. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.