Lindungi Ribuan Pekerja Rentan dan non ASN, Pemkab Bolsel Terima Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

0
33

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolsel menerima penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan atas Dukungan Penuh dalam perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi 1.606 Pegawai Non ASN dan 7.500 Pekerja Rentan di Wilayah Kabupaten Bolsel, Kamis (04/11/2021) tadi.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulut Anggoro Eko Cahyo kepada Bupati H. Iskandar Kamaru SPt yang diwakili Wabup Deddy Abdul Hamid, di Grand di Kawanua Convention Center Manado.

Dalam.sambutannya, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, memberikan apresiasi kepada Pemkab Bolsel, karena telah memberikan perlindungan untuk pekerja non ASN dan pekerja rentan, mencapai 70 persen, begitu juga dengan Pemprov Sulut.

“Kalau untuk provinsi Sulut, adalah yang pertama di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Lanjutnya, Jaminan sosial merupakan jaminan konstitusi dan memang butuh dukungan dari pemerintah daerah.

“Untuk itu saya mengajak untuk bisa sama-sama mendorong program tersebut dan juga untuk mengedukasi para pekerja, karena masa depan para pekerja bergantung kepada kita sebagai pemerintah,” sebutnya.

Sementara itu, Wabup Deddy Abdul Hamid mengatakan, selain pekerja rentan dan non ADN, tahun 2022 Pemkab Bolsel akan mengikutsertakan seluruh perangkat Desa.

“Untuk tahun 2022, Pemkab Bolsel berencana mengikutsertakan seluruh Sangadi, Perangkat Desa serta anggota BPD se-Kabupaten Bolsel menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Hal ini kata Wabup, merupakan komitmen Bupati Iskandar dan Dirinya dalam mewujudkan Janji Kampanye BERKAH (Jargon Iskandar-Deddy Saat Pilkada), sebagimana tertuang dalam Visi Misi keduanya.

“Semoga yang kami lakukan ini, memberikan manfaat bagi rakyat Bolsel,” pungkas Wakil Bupati Low Profile itu.

Turut hadir dalam Acara tersebut, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw bersama Forkopimda Sulut serta Bupati/Walikota se-Provinsi Sulut.

(Adve/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.