Nenek Soro Akhirnya Miliki Hunian Layak Berkat Bantuan Bupati dan Wabup Bolsel

0
136

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Soroini Tompunu (85) atau akrab disapa Nenek Soro, warga Desa Popodu, Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel akhirnya bisa bernafas lega.

Gubuk reot berukuran 4×3 yang hanya berdinding terpal dan kain usang yang ia tempati sebelumnya, kini sudah berubah total setelah mendapat bantuan bedah rumah dari Bupati dan Wabup Bolsel.

Selain bedah rumah, nenek soro terima bantuan sembako dan pelatana rumah tangga dari Bupati dan Wabup Bolsel.

Penyerahan kunci, dilakukan langsung oleh Bupati H. Iskandar Kamaru, SPt dan Wabup Deddy Abdul Hamid disaksikan Pemerintah Desa dan masyarakat setempat, Senin (01/11/2021) tadi.

Keadaan Rumah Nenek Soro saat ini.

Berkaca dari kehidupan Nenek Soro, Bupati berharap kedepan, tidak ada lagi warga masyarakat Bolsel yang tinggal di rumah tidak layak huni karena diabaikan oleh keluarganya.

“Pemerintah daerah akan terus men-support masyarakat yang tidak mampu dengan program-program stimulus langsung kepada masyarakat,” ujar Bupati.

Kondisi rumah nenek Soro sebelumnya

Selain memberikan bantuan bedah rumah, Bupati dan Wabup juga melengkapi rumah dengan alat kebutuhan rumah tangga lainnya seperti Busa, Kompor Gas dan bahan makanan untuk nenek Soro.

Nenek Soro menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terutama kepada Bupati, Wabup, SKPD, Komunitas Bifi Merah, pemerintah Desa dan masyarakat Popodu yang telah bergotong royong menyelesaikan pembangunan rumahnya.

Bupati saat meninjau keadaan gubuk nenek Soro sebelumnya

“Terima kasih semua so babantu pa nenek, nenek cuma mampu balas deng doa (Terima kasih semua sudah membantu nenek, nenek hanya mampu balas dengan doa),” ujar Nenek Soro sebagaimana dilansir Bumantara.id.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Bidang Ekbang Muh Suja Alamri SPd, Staf Ahli Bupati, Polsek Urban Bolaang Uki serta Pimpinan OPD.

(***/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.