Percepatan Penurunan Stunting Terus Jadi Fokus Pemkab Bolmong

0
6
Pertemuan Bersama Lintas Sektor. (Foto: Ist)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Penurunan Stunting terus menjadi fokus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong). Memaksimalkan hal itu, Pemkab menggelar pertemuan lintas sektor terkait pelaksanaan sistem managemen data untuk percepatan penurunan stunting di Bolmong tahun 2021.

Kegiatan dilaksanakan di Restoran Lembah Bening Kotamobagu tersebut dibuka langsung oleh Asisten III Pemkab Bolmong Ashari Sugeha. Turut hadir dalam kegiatan pertemuan lintas sektor dalam pelaksanaan aksi 7 yakni, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong, Yusuf Detu, serta para Camat dan Kepala Puskesmas yang tersebar di 15 Kecamatan di Bolmong.

Menurut, Asisten III Setda Bolmkng Ashari Sugehar, pentingnya kerjasama lintas sektor dalam menanggulangi penurunan angka stunting. “Upaya untuk menekan penurunan kasus stunting ini merupakan kewajiban kita semua tak hanya instansi teknis. Harus ada kolaborasi dan kerjasama tim antar instansi,” kata Ashari

Dirinya berharap, kegiatan tersebut bisa berjalan dengan keseriusan, agar Kabupaten Bolmong tidak ada lagi kasus stunting. Diketahui, Kabupaten Bolmong beberapa pekan lalu, mendapat penghargaan peringkat III atas kinerja kabupaten dalam pelaksanaan aksi konvergensi penanganan stunting terintegrasi di Provinsi Sulut tahun 2020 terhadap aksi 5 sampai dengan aksi 8 oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.